alexametrics

Dian Sastrowardoyo Ajak Perempuan Lebih Pede Lewat Rambutku Mahkotaku

21 April 2022, 05:10:39 WIB

JawaPos.com – Dian Sastrowardoyo punya cara unik untuk mengajak perempuan Indonesia lebih percaya diri dengan apa yang dimiliki. Salah satunya terlibat dalam lagu Rambutku Mahkotaku yang berisi pesan kalau setiap perempuan memang terlahir cantik dengan model dan jenis rambut apapun.

Dian Sastrowardoyo mengakui, selama ini dirinya masih mendengar bahkan merasakan sendiri pandangan yang menilai kecantikan perempuan hanya dilihat dari rambutnya yang panjang hingga berkulit putih dan bertubuh jenjang. Bahkan, rambutnya yang lurus pun maish dikatakan sangat membosankan untuk dilihat. Padahal, perempuan bisa secara independen menentukan standar kecantikannya, tanpa harus memedulikan cibiran orang-orang disekitarnya.

“Jadi aku percaya, kita semua perempuan berbeda dan perlu mencari definisi kecantikan masing-masing, gak perlu pandangan orang,” ujar Dian dalam konferensi pers kampanye ‘Rambutku Mahkotaku’ bersama Dove.

Pemain film AADC ini bahkan menekankan, tidak ada yang salah jika perempuan tampil beda dengan rambut yang pendek, keriting, bahkan tidak hitam sekalipun. Terlebih jika melihat Indonesia yang memang sangat beragam karakternya dari Sabang hingga Marauke.

“Rambut dengan model dan jenis apa pun itu cantik kalau dirawat. Kecantikan sejati juga datangnya dari kesehatan,” sambungnya.

Untuk itu, ketika diajak untuk terlibat dalam lagu Rambutku Mahkotaku, ibu dari 2 anak ini merasa pesan yang disampaikan sangat relevan dengan keadaan. “Semoga lagu ini bisa menguatkan perempuan yang pernah mendapatkan komentar negatif rambut dan semakin banyak perempuan Indonesia yang bangga akan mahkotanya,” tutupnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads