JawaPos Radar

Morgan Oey Bisa Masak Berkat 'Koki-Koki Cilik'

21/04/2018, 06:20 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Morgan Oey
Morgan Oey saat jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (20/4). (Dedi Yondra/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Setelah berperan dalam film Arini, aktor Morgan Oey kini terlibat dalam film berjudul, Koki-Koki Cilik. Dalam film anak-anak ini, dia memerankan karakter bernama Chef Rama.

Menariknya, peran tersebut ternyata membawa perubahan besar untuk Morgan Oey. Dia mengaku bisa memasak makanan lantaran tokoh yang diperankannya

"Aku suka makan tapi nggak bisa masak. Terlibat dalam film Koki-Koki Cilik diajarin sama Chef Agus, aku jadi bisa masak dengan profesional," kata Morgan Oey saat jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (20/4).

TRAILER FILM KOKI-KOKI CILIK | JUNI 2018 DI BIOSKOP (YouTube/MNCP Movie)

Cowok 27 tahun itu menyebut rela belajar memasak demi peran Chef Rama. Bahkan, selama syuting di Bandung, Jawa Barat, dia rutin menimba ilmu memasak dari Chef Agus. Menurutnya belajar memasak dengan chef berskala internasional merupakan pengalaman berharga.

"Seru diajarin gimana memotong, membuat bahan-bahan, sampai menumis, jadi bisa sekarang," ucapnya.

Memasak kini menjadi kebiasaan baru Morgan. Mantan personel SM*SH itu mengaku sudah bisa membuat bermacam menu makanan. Di antaranya, menu favoritnya, soto dan spageti. 

"Saya praktekan dan bisa, terus mulai belajar masak makanan lain," imbuhnya.

Seperti diketahui, layar bioskop tanah air akan diramaikan oleh salah satu film anak-anak terbaru berjudul Koki-Koki Cilik. Film karya produksi MNC Pictures itu disutradarai oleh Ifa Isfansyah.

Menurut Ifa Isfansyah, film Koki-Koki Cilik punya berbagai keseruan. Selain menghibur, film ini nantinya juga punya sisi edukasi. Banyak pembelajaran yang akan disematkan di dalam cerita film.

Film ini bercerita soal perjuangan meraih mimpi seorang anak bernama Bima (Farras Fatik). Dia ingin kembali membangun rumah makan milik sang ayah yang sempat gagal. Keinginan itu membuat Bima nekat mengikuti Cooking Camp, namun semuanya ternyata tidak berjalan mulus. Dia harus berkompetisi melawan peserta lain dalam kegiatan memasak.

Film yang melibatkan Morgan Oey, Ringgo Agus Rahman, Fanny Fabriana, dan para anak berbakat Chloe X, Farras Fatik, Clarice Cutie, Romaria Simbolon, Cole dan Clay Gribble, dan lainnya ini mulai tayang di bioskop pada 28 Juni 2018 mendatang.

(ded/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up