alexametrics

Maia Estianty: Ibu yang Menginspirasi adalah Kartini Masa Kini

21 April 2018, 12:45:51 WIB

JawaPos.com – Tanggal 21 April yang jatuh pada hari ini diperingati Indonesia sebagai hari Kartini. Menurut Maia Estianty, kebebasan perempuan berpendapat dan keberanian umtuk maju mewujud pada sosok dirinya.

“Kartini adalah perempuan yang menginspirasi karena kemandirian dan keberaniannya. Tidak terbelenggu apapun dan terus memajukan diri sendiri,” Kata Maia kepada JawaPos.com, beberapa waktu lalu.

Ibu dari Al, El, Dul tersebut juga menegaskan bahwa perempuan jangan lah berada di bawah ketiak laki-laki. Baginya, perempuan harus bermanfaat dan menghasilkan karya untuk sesama.

“Perempuan mandiri dan berdiri di kaki sendiri dengan ketangguhannya menghadapi hidup, itulah Kartini,” tegasnya.

Bagi Maia, untuk menjadi Kartini masa kini bisa dimulai dari hal sederhana. Sebagai contoh, menjadi ibu yang menginspirasi anak-anaknya.

“Bisa menghasilkan karya dan manfaat sekitarnya. Jadi ibu yang bermanfaat dan mengisnpirasi anak-anaknya itu kan Kartini,” tukasnya.

Untuk diketahui, setelah berpisah dari musisi Ahmad Dhani, Maia Estianty kini hidup sendiri mengurusi tiga anaknya. Selain sebagai musisi dan pencipta lagu, Maia juga memiliki bisnis kecantikan yang dikelolanya sendiri.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : (yln/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Maia Estianty: Ibu yang Menginspirasi adalah Kartini Masa Kini