alexametrics
Hari Kartini

Kartini Masa Kini Harus Utamakan Pendidikan

21 April 2018, 13:15:04 WIB

JawaPos.com – Aktris Ayushita punya pandangan tersendiri untuk peringatan Hari Kartini. Dia menilai perayaan ini adalah momen untuk membangkitkan lagi semangat perempuan.

Menurutnya, peran perempuan harus lebih banyak lagi untuk kemajuan hidup bermasyarakat. Caranya, dengan berani menyuarakan isi hati.

“Semoga di Hari Kartini perempuan semakin berani menyuarakan isi hati, mementingkan kepentingan orang banyak,” kata Ayushita ditemui JawaPos.com di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Salah satu fokus yang menurut pemain film Kartini itu harus diperhatikan adalah pendidikan. Dengan adanya momen Hari Kartini ini dia berharap perempuan semakin berkerja keras meningkatkan pendidikan masing-masing. Dengan demikian, ada bekal untuk menyokong kemajuan dari bidang masing-masing.

“Perempuan menurut saya harus berkerja keras dan juga mementingkan pendidikan,” ujarnya.

Saat disinggung siapa sosok Kartini Masa Kini baginya, Ayushita memberi gelar tersebut untuk sang ibunda. Menurutnya, ibunya telah memberi contoh perjuangan keras selama hidup untuknya. Hal itu pula lah yang kemudian menginspirasi.

“Ibu itu ngasih contoh kalau perempuan harus mandiri. Penyayang dan juga pekerja keras,” imbuh Ayushita.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : (ded/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Kartini Masa Kini Harus Utamakan Pendidikan