alexametrics

Donald Trump Anggap Parasite Tidak Layak Dapat Piala Oscar

21 Februari 2020, 15:30:01 WIB

JawaPos.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali bikin sensasi. Kali ini, ia menyerang film Korea Selatan Parasite yang belum lama ini memborong empat Piala Oscar dari Academy Awards 2020.

Dilansir dari Hollywood Reporter, Trump punya alasan sendiri mengapa film arahan Bong Joon Ho itu tidak pantas menang di Academy Awards 2020. Alasannya cukup membuat jidat berkenyit: Parasite adalah film Korea.

Trump mengutarakan hal tersebut dalam sebuah kampanye yang dihelat di Colorado. Menurut Trump, kemenangan Parasite kemarin menunjukkan kualitas penilaian Academy Awards yang sangat buruk.

“Academy Awards tahun ini betul-betul jelek sekali. Pemenangnya (penghargaan Best Picture, Red) adalah sebuah film dari Korea Selatan! Apa-apaan itu!” ujar Trump.

Trump kian jengkel dengan kemenangan Parasite lantaran Amerika Serikat belakangan ini kurang harmonis dengan Korea Selatan dari sisi perdagangan. “Kita sudah punya masalah yang cukup banyak dengan Korea Selatan, dan mereka (Academy Awards, Red) mengganjar mereka dengan penghargaan,” lanjutnya.

Lucunya, Trump mengaku ia belum menonton sendiri film Parasite. Ia pun angkat bahu ketika dimintai pendapatnya soal kualitas film tersebut. “Apakah film itu bagus? Aku tidak tahu?” katanya enteng.

Menurut Trump, prestasi yang diraih Parasite kemarin menjadi pertanda bahwa perfilman Amerika Serikat harus bisa bangkit dan menghasilkan karya-karya yang fenomenal. “Kita butuh film-film seperti Gone With The Wind dan Sunset Boulevard,” katanya lagi.

Untuk diketahui, Parasite menjadi film yang paling berjaya di Academy Awards 2020 kemarin. Dari enam nominasi, mereka sukses membawa pulang empat penghargaan, yakni Best PictureBest International Film, Best Original Screenplay, dan Best Director.

Editor : Banu Adikara



Close Ads