alexametrics

Garap Adaptasi Novel Mickey7, Sutradara Parasite Gaet Robert Pattinson

21 Januari 2022, 13:48:09 WIB

JawaPos.com – Bong Joon-ho telah menemukan proyek terbarunya. Sutradara yang melejit lewat Parasite itu dikabarkan bakal membesut sekaligus menulis naskah untuk proyek film scifi Warner Bros. Robert Pattinson diisukan tengah dalam tahap perundingan untuk peran utama. Keduanya bakal berkolaborasi di film adaptasi Mickey7, novel penulis Edward Ashton yang segera dirilis.

Novel tersebut bakal berpusat pada Mickey7, seorang pria yang dalam penjelajahan untuk menguasai dunia es Niflheim. Di tengah misi berbahaya itu, dia meninggal. Klon baru, Mickey8, lahir dengan membawa sebagian memori pendahulunya. Entitas anyar itu lalu mengambil alih tugas Mickey7 yang ternyata masih hidup.

Mengutip The Hollywood Reporter, novel yang dijadwalkan rilis pada kuartal pertama 2022 tersebut adalah gabungan antara karya Andy Weir The Martian dan Dark Matter, novel scifi Blake Crouch yang mengungkap teori fisika kuantum.

Joon-ho bakal memproduseri proyek itu dengan kolaboratornya untuk Okja, Dede Gardner dan Jeremy Kleiner dari rumah produksi Plan B. Selain itu, dia bakal menggandeng Dohoo Choi dari Kate Street Picture Company. Peter Dodd didapuk sebagai penanggung jawab untuk pihak studio.

Sutradara kelahiran Daegu, Korea Selatan, itu merupakan salah satu sutradara kesayangan Hollywood. Dia pernah membesut Snowpiercer di 2013, proyek film scifi yang dibintangi Chris Evans, Tilda Swinton, dan Song Kang-ho. Nama Joon-ho makin melejit setelah Parasite menguasai ajang penghargaan pada dua tahun lalu.

Film itu pun sukses besar di luar pasar Asia. Parasite berhasil mengumpulkan pendapatan global USD 263 juta (Rp 3,772 triliun). Selain itu, proyek tersebut dibuatkan miniseri spin-off-nya di HBO, dengan Joon-ho dan Adam McKay sebagai sutradara sekaligus penulis naskahnya.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : fam/c13/ayi

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads