alexametrics

Dua Orang Indonesia Bakal Debut Jadi Bintang K-pop Februari Ini

21 Januari 2019, 08:00:46 WIB

JawaPos.com – Dua orang Indonesia, yakni Vanya dan Mavin akan debut sebagai idol K-pop lewat sebuah grup besutan label baru bernama Z-Pop Dream. Label tersebut membentuk dua grup K-pop yang anggotanya berasal dari berbagai negara, yakni Z-Girls dan Z-Boys.

Melansir Koreaboo, kedua grup itu akan debut pada 23 Februari 2019 dan tampil dalam sebuah konser bertajuk Z-Pop Dream Live In Seoul. Kedua grup tersebut beranggotakan masing-masing pria dan wanita dari negara-negara di Asia, salah satunya adalah Indonesia.

Grup Z-Girl, dikabarkan akan debut dengan 7 member. Namun baru 6 orang yang diketahui berada dalam grup tersebut, yakni Bell (Thailand), Carlyn (Filipina), Joanne (Taiwan), Priyanka (India), Queen (Vietnam), dan Vanya (Indonesia). Member ketujuhnya dikabarkan masih dirahasiakan, tetapi diduga member terakhir akan berasal dari Korea atau Jepang.

Dua Orang Indonesia Bakal Debut Jadi Bintang K-pop Februari Ini
Z-Girls (Z-Pop Dream)

Sementara untuk Z-Boys yang memiliki konsep serupa juga rencananya akan debut dengan 7 member pula. Sama seperti Z-Girl, baru ada 6 member yang diumumkan, yakni Roy (Vietnam), Mavin (Indonesia), Josh (Filipina), Blink (Thailand), Perry (Taiwan), dan Sid (India). Member ketujuh juga masih dirahasiakan dan diduga akan diisi oleh member dari Korea atau Jepang.

Dua Orang Indonesia Bakal Debut Jadi Bintang K-pop Februari Ini
Z-Boys (Z-Pop Dream)

Vanya dan Mavin sendiri pernah sama-sama mengikuti ajang pencarian bakat, The Next Boy/Girl Band pada 2017 lalu yang ditayangkan di salah satu televisi swasta. Mavin sebelumnya merupakan member dari grup B Force, salah satu grup yang sering melakukan cover dance untuk K-pop. Sementara Vanya, berasal dari grup Soulsisters.

Keduanya tentu saja bukan bintang K-pop pertama asal Indonesia, sebelumnya, sudah ada Loudi, salah satu member 14U yang juga berasal dari Indonesia dan sudah lama tinggal di Korea.

Sebelumnya, CEO Zenith Media Contents, Kang Joon menyatakan bahwa melalui projek girlgrup dan boygrup ini pihaknya ingin memulai konser yang dapat menyatukan Asia menjadi satu.

“Bintang-bintang Z-pop ini adalah kolaborasi antara Asia dengan bintang-bintang K-pop. Kami akan menjadi platform untuk mempromosikan mereka dan membantu merka menjadi bintang dunia, serta platform agar Asia bisa menjadi satu melalui pertukaran budaya,” pungkasnya.

Editor : Deti Mega Purnamasari

Dua Orang Indonesia Bakal Debut Jadi Bintang K-pop Februari Ini