alexametrics

Pembunuh Yang Menginspirasi Film Memories of Murder Akhirnya Terungkap

20 September 2019, 17:55:34 WIB

JawaPos.com – Tahun 2003 lalu, sutradara film Korea Selatan Boon Jong Ho membuat sebuah film drama kriminal berjudul Memories of Murder yang terinspirasi dari kasus pembunuhan berantai yang belum terungkap. Tahun ini, polisi akhirnya kembali membuka kasus tersebut karena identitas pembunuhnya sudah mulai ketahuan setelah 33 tahun menjadi misteri.

Dilansir dari Hollywood Reporter, Kepolisian Provinsi Gyeonggi Nambu menyebutkan bahwa nama pelaku pembunuhan terhadap 10 orang wanita dalam rentang tahun 1986-1991 di kota Hwaseong itu sudah ada di kantong mereka. Hal ini setelah polisi mendapatkan sampel DNA dari bagian forensik yang ternyata cocok dengan material pada celana dalam korban yang dibunuh dengan sadis.

Dari laporan sementara, DNA tersebut adalah milik seorang pria paruh baya yang kini berusia sekitar 50 tahun. Pria yang diduga sebagai dalang kejadian mengerikan itu sendiri saat ini sedang mendekam di penjara setelah ditangkap karena kasus pemerkosaan dan pembunuhan saudara iparnya pada tahun 1994 lalu.

Meski demikian, polisi masih merahasiakan identitas pria tua tersebut. Pasalnya, sampel DNA yang cocok baru terbukti di tiga kasus dari total 10 kasus.

Polisi sudah berjanji akan mengungkap kasus ini sampai tuntas walaupun proses penyelidikan sudah resmi dihentikan sejak 2006 silam.

Editor : Banu Adikara



Close Ads