alexametrics

Beastars, Salah Satu Manga Terbaik 2018, Tayang di Netflix Bulan Depan

20 September 2019, 22:22:22 WIB

JawaPos.com – Platform pemutar film Netflix kembali akan merilis animasi Jepang yang diadaptasi dari manga pada bulan Oktober mendatang. Anime tersebut adalah Beastars yang notabene merupakan salah satu manga terbaik di tahun 2018.

Ditulis dan digambar oleh mangaka Itagaki Paru, Beastars bercerita tentang kehidupan sehari-hari di era modern. Hanya saja, peran manusia di sini digantikan oleh para hewan. Mereka berpakaian, beraktivitas, dan berkomunikasi layaknya manusia.

Lakon utama di kisah ini adalah seekor serigala bernama Regoshi yang mengenyam pendidikan di Cherryton Academy. Meski punya hati yang baik dan lembut, Regoshi kerap mendapat diskriminasi dari para hewan lainnya lantaran ia seekor serigala yang, di dunia nyata, punya reputasi sangat buruk.

Petualangan Regoshi yang penuh drama dimulai ketika salah satu siswa Cherryton Academy yang merupakan seekor alpaca ditemukan tewas dibunuh dengan brutal. Hal ini membuat para hewan herbivora menaruh curiga kepada para hewan karnivora, termasuk Regoshi.

Dijadwalkan tayang pada tanggal 8 Oktober, Beastars akan terdiri dari 12 episode di season pertama. Manganya sendiri sudah terbit 14 volume dan masih terus bergulir hingga sekarang sejak rilisnya volume pertama pada 2016 lalu.

Beastars memenangkan 11th annual Manga Taishō Award pada Maret 2018. Sebulan kemudian, Beastars menerima penghargaan New Creator Prize dari  Tezuka Osamu Cultural Prizes.

Editor : Banu Adikara



Close Ads