JawaPos Radar

Jadi Pembuka Berbagai Pertandingan Asian Games, JKT48 Tampil Sporty

20/08/2018, 19:16 WIB | Editor: Dhimas Ginanjar
Jadi Pembuka Berbagai Pertandingan Asian Games, JKT48 Tampil Sporty
Tim KIII JKT48 saat tampil untuk pembuka pertandingan basket, Senin (20/8). (Instagram JKT48)
Share this

JawaPos.com – Grup Idola JKT48 ikut memeriahkan Asian Games 2018 dengan menjadi opening di beberapa cabang olah raga. Misalnya, wushu, baseball, hingga basket dengan membawakan dua lagu. Namun, tidak seperti biasa, alih-alih mengenakan kostum yang meriah, mereka tampak sporty dengan kaos putih.

Kepada JawaPos.com, Kapten JKT48 Shania Junianatha mengatakan sangat senang bisa mejadi bagian dari Asian Games. Member yang biasanya tampil di depan fans kini bisa menujukkan kualitasnya di depan masyarakat umum. Apalagi, yang menonton tidak hanya warga Indonesia.

’’Seneng. Adrenalinnya lebih kerasa dibanding perform (dihadapan) ribuan orang. Sebab, yang nonton nggak cuma satu negara saja. Kami juga bukan cuma membawa nama JKT48 tetapi Indonesia,’’ ujarnya, Senin (20/8).

Jadi Pembuka Berbagai Pertandingan Asian Games, JKT48 Tampil Sporty
Tim KIII JKT48 saat tampil di pertandingan softball, Senin (20/8) (Instagram JKT48)

Saat tampil, JKT48 bukan hanya menanggalkan kostum lucu dan meriah yang biasa dikenakan saat manggung. Tetapi juga komposisi member saat membawakan lagu. Jika biasanya mereka tampil ber-16, dalam Asian Games hanya delapan orang saja.

’’Karena alasan tempat. Lebih praktis kalau delapan member saja. Apalagi, kami harus mengejar jadwal perform di lapangan yang bisa saja bentrok satu sama lain. Tapi walau delapan orang, semangat kita nggak kalah dari biasanya kok,’’ imbuh Shania.

Soal kenapa tidak mengenakan kostum seperti biasa, Shania menyebut itu disesuaikan dengan tema. Lantaran Asian Games adalah event olah raga, maka JKT48 perlu menyesuaikan diri. Itulah kenapa, lebih cocok mengenakan kaos, celana pendek, dan sepatu sneakers.

’’Temanya sporty, seperti kemarin (Minggu 20 Agustus) kami perform di rumput atau lapangan softball. Sedangkan biasanya kami pake heels atau boots, kayaknya agak susah ya dan bisa saja merusak lapangan pertandingan hehehe,’’ katanya.

Dari tiga penampilan yang sudah dilakukan JKT48, member memilih untuk mengenakan kaos putih. Selain kaos bertuliskan JKT48, pernah juga memakai kaos bertuliskan Reboost. Untuk informasi, Reboost adalah proyek untuk membuat JKT48 mengulang semuanya dari awal dan berubah menjadi lebih baik.

Menjadi penampil di beberapa pertandingan membuat member JKT48 memanfaatkan itu untuk menonton pertandingan Asian Games. Shania mengaku para member menikmatinya. Apalagi, ini adalah event olah raga terbesar di Asia. Sebagai tuan rumah, Indonesia perlu bersemangat untuk meraih emas.

Itulah kenapa, saat menonton, Shania suka merasa degdegan. Apakah wakil Indonesia yang sudah memberikan kemampuan terbaiknya bisa meraih emas atau tidak. Selain itu, hadir di lapangan juga membangkitkan rasa ingin tahunya terhadap suatu olah raga.

’’Degdegan pastilah. Kemarin (Minggu 20 Agustus 2018) misalnya, belum pernah nonton softball. Saat nonton akhirnya kepo cara mainnya gimana sih,’’

Shania dan JKT48 berharap agar Indonesia bisa sukses pada Asian Games kali ini. Posisi tuan rumah diharapkan menjadi motivasi tersendiri bagi para atlet untuk menyumbangkan medali emas dan memberikan kemampuan terbaiknya.

’’Semangat buat tim Indonesia, tunjukkan kita bisa di rumah sendiri. Karena siapa kita? Indonesia,’’ katanya bersemangat. JKT48 sendiri direncanakan tampil di 36 pertandingan Asian Games. Mereka akan tampil 15 menit sebelum pertandingan dimulai.

(dim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up