alexametrics

KKN di Desa Penari Diharapkan Jadi Momen Kebangkitan Film Nasional

20 Mei 2022, 16:26:06 WIB

JawaPos.com – Film KKN di Desa Penari berhasil menembus angka 7 juta penonton. Angka ini tentu sangat besar dan berhasil mengantarkan film arahan sutradara Awi Suryadi menjadi film nomor satu terlaris sepanjang masa.

Menariknya, perolehan angka 7 juta penonton film KKN di Desa Penari berbarengan dengan Hari Kebangkitan Nasional, Jumat (20/5). Calvin Jeremy yang berperan sebagai Anton, bersyukur prestasi membanggakan tersebut berbarengan dengan tonggak sejarah penting dalam sejarah bangsa.

Calvin Jeremy berharap film KKN di Desa Penari menjadi titik tolak bagi kemajuan film nasional ke depan. Ini setelah sekitar 2 tahun lebih sempat kurang bergairah akibat pandemi Covid-19.

“Kami berharap film KKN Di Desa Penari menjadi titik tolak atau tonggak sejarah kebangkitan film Indonesia,” tulis Calvin Jeremy di akun Instagram pribadinya.

Calvin mengungkapkan, perolehan angka penonton yang luar biasa ini menjadi bukti semakin tingginya kesadaran dan semangat masyarakat di tanah air untuk lebih menghargai karya anak bangsa.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: