alexametrics

2,7 Juta Viewer Tonton Bang Bang Con 2021

20 April 2021, 11:48:23 WIB

JawaPos.com – Army sedunia dipastikan anteng di depan layar masing-masing pada Sabtu lalu (17/4). Dipersenjatai Army bomb (lightstick BTS), para Army menyaksikan rekaman tiga konser BTS yang ditayangkan gratis selama delapan jam penuh dalam konser virtual Bang Bang Con 2021.

Tentu, bukan Army namanya kalau tidak menciptakan ’’kegaduhan’’. Tercatat ada 2,7 juta penonton yang menyaksikan acara itu di kanal YouTube BangtanTV. Angka tersebut memecahkan rekor konser virtual BTS sebelumnya, Bang Bang Con, yang disaksikan 2,24 juta penonton secara serempak pada April tahun lalu.

Bang Bang Con 2021 juga mendominasi trending topic dunia di Twitter. Tagar #BANGBANGCON2021 menempati posisi pertama trending topic dengan 3 juta cuitan. ’’Saat BTS menghadapi era untact (non-face-to-face) karena pandemi Covid-19, mereka memimpin budaya pertunjukan baru dengan festival streaming online.’’ Demikian pernyataan Big Hit Music, sebagaimana dilansir dari GMA News Online.

Bang Bang Con 2021 digelar mulai pukul 15.00 waktu setempat atau 13.00 WIB. Konser itu menampilkan momen di tiga konser mereka sebelumnya. Yakni, BTS Live Trilogy Episode I: BTS Begins di Seoul pada 2015, BTS 5th Muster [Magic Shop] di Busan pada 2019, dan BTS World Tour Love Yourself: Speak Yourself di Sao Paulo, Brasil, pada 2019.

Di sela itu, mereka juga membagi video yang menunjukkan kedekatan mereka. Lewat tiga konser itu, Army dimanjakan dengan visualisasi yang indah. Tata panggung yang epik dipandu tata lampu dan tata suara yang luar biasa. Tentu saja, Jin, Jungkook, Jimin, RM, V, J-Hope, dan Suga tampil total saat membawakan lagu-lagu mereka.

Salah satu momen favorit Army adalah ketika Jungkook mengungkapkan rasa sayangnya kepada Rap Monster aka RM. ’’Kebahagiaanku dimulai ketika aku bertemu RapMon. Di awal mimpiku, aku sangat bersyukur, serius. Kalau dia tidak datang ke dalam hidupku, aku mungkin tidak akan di sini saat ini,’’ ujar Jungkook, yang dibalas tawa oleh RM.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : adn/c18/ayi

Saksikan video menarik berikut ini: