alexametrics

Z-Stars Ungkap Perbedaan Musik Z-Pop dan K-Pop

20 Maret 2019, 19:17:28 WIB

JawaPos.com – Grup idol pendatang baru asal Asia, Z-Stars mengusung musik Z-Pop dalam setiap musiknya. Berbeda dengan K-Pop, musik yang dibawakan bintang muda berbakat dari 7 negara berbeda ini disajikan dalam lirik berbahasa Inggris.

Genre-nya masih pop. Kalau K-pop kan fokusnya di Korea dan pakai bahasa Korea, Z-pop sendiri kami tidak memungkiri butuh unsur J-pop, I-pop, K-pop, dan lainnya. Jadi kami menggunakan bahasa Inggris tapi tetap genre-nya pop dan fokus kami di Asia,” ungkap Mavin, perwakilan dari Z-Boys di MNC Tower, Jakarta Barat, Rabu (20/3).

Sementara itu, Eksekutif Supervisor Zenith Media, Brandon Choi, mengungkapkan bahwa Z-Pop amat berbeda dengan K-pop. Ia mengatakan, Z-pop adalah musik dari generasi Z yang dikombinasikan dari 7 negara Asia yang berbeda.

“Untuk Z-pop dan K-pop berbeda. Kami adalah musik dari z generation. Dari 7 kota kami akan mengambil musik yang bisa mengeskpresikan mereka, lalu diambil lah itu untuk menyampaikan pesan pada penggemar mereka. Jadi K-pop adalah K-pop, Z-pop adalah Z-pop,” jelasnya.

Sebut saja debut pertama mereka pada pertengahan Februari lalu lewat lagu No Limit dan What You Waiting For yang disusun oleh produser terkenal, Andreas Ohrn dan Abi F Jones, serta Kanata.

Proyek Z-Stars ini juga bertujuan untuk menyatukan Asia melalui musik dan membuat lebih banyak audisi di negara Asia. Tidak hanya itu, hal ini juga bertujuan untuk menemukan bakat dan artis-artis berpotensi.

“Kami sebagai talent management di Indonesia bagus juga ya buat talent kami. Terutama agar mereka punya karya, pengalaman, dan go internasional bisa terwujud dengan adanya ini,” tandas Presiden Direktur Star Media Nusantara, Lina Priscilla.

Editor : Deti Mega Purnamasari

Reporter : Yuliani



Close Ads
Z-Stars Ungkap Perbedaan Musik Z-Pop dan K-Pop