alexametrics

Timo Tjahjanto Digaet Sutradarai Train to Busan Versi Hollywood

20 Februari 2021, 09:47:47 WIB

JawaPos.com – Sutradara Timo Tjahjanto menjadi sorotan usai dikabarkan digaet mengerjakan proyek film remake film Train to Busan versi Hollywood. Hal ini membuat Timo menjadi trending di mesin pencarian Google sejak tadi malam sampai Sabtu (20/2) hari ini.

Naskah film remake Train to Busan yang aslinya merupakan film Korea Selatan ini ditulis oleh Gary Dauberman yang pernah ikut andil dalam film Annabelle, The Conjuring, The Nun, dan lainnya. Film ini rencananya akan dibuat di bawah naungan rumah produksi Atomic Monster dan Gaumont.

Di Tanah Air, sosok Kimo Tjahjanto dikenal sebagai sutradara dengan film-film thriller menegangkan yang kerao diwarnai adegan-adegan sadis. Beberapa film garapannya yaitu Rumah Dara (2010), Killers (2013), Sebelum Iblis Menjemput (2018), The Night Comes For Us (2018), dan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020).

Timo Tjahjanto mengungkapkan rasa bangga sekaligus antusiasmenya diberikan kepercayaan menggarap film Train to Busan. Melalui postingannya di Twitter, ia menyatakan memang sangat menyukai film ini.

This is both scary & exciting. Can attest that Gary’s script is an absolute Riot & the guys at Atomic Monster & New Line are uber passionate genre heads (Ini sungguh menyeramkan sekaligus menarik. Aku yakin naskah yang ditulis Gary sangat gila, dan mereka yang berada di Atomic Monster dan New Line adalah orang-orang yang sangat penuh dengan gairah di genre ini)” tulis Timo Tjahjanto di Twitter.

Train to Busan merupakan film yang dirilis pada 2016 dan termasuk salah satu film paling sukses di Korea Selatan mengumpulkan pendapatan kotor mencapai USD 99 juta.

Kesuksesan film itu kemudian dilanjutkan dengan membuat sekuelnya dengan judul Peninsula. Kebesaran film ini tetap membuat para penggemar menyampatkan waktu nonton ke bioskop kendati sedang terjadi pandemi saat tayang pada 2020 lalu.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman




Close Ads