alexametrics

Walau Naskah Sempat Bocor, Rating Sky Castle Sukses Lampaui Goblin

20 Januari 2019, 12:54:05 WIB

JawaPos.com – Meski dihinggapi kebocoran naskah, kepopuleran drama Sky Castle akhirnya bisa mengalahkan drama populer sebelumnya, yakni Goblin. Hal tersebut berdasarkan rekaman data yang dirilis Nielsen Korea untuk penayangan Sabtu (19/1) bahwa drama JTBC itu bisa mencapai rating 22,3 persen.

Seperti dilansir dari Soompi, rating tertinggi Goblin yang ditayangkan tvN pada 21 Januari 2017 pernah mencapai 20,5 persen. Saat itu, drama yang dibintangi Gong Yoo dan Kim Go Eun itu memecahkan rekor jaringan tv kabel di Korea untuk pertama kalinya dalam 22 tahun.

Namun saat ini, Sky Castle berhasil memecahkannya kembali di waktu yang tak jauh berbeda dua tahun kemudian. Menurut Nielsen Korea, Sky Castle juga menambah daftar drama yang memiliki rating penonton tertinggi setelah Goblin dan Reply 1988. Sejauh ini, ketiga drama itulah yang memiliki rating tertinggi di Korea.

Semula, drama yang bercerita tentang empat orang wanita yang tinggal di sebuah lingkungan mewah bernama Sky Castle ini hanya mendapat rating 1,7 persen di episode awalnya. Namun seiring dengan penayangannya dan jalan cerita yang dinilai menarik serta pengembangan yang melanggar aturan, rating drama ini pun bisa mencapai 21 persen.

Drama tersebut dibintangi oleh Yum Jung Ah, Lee Tae Ran, Yoon Se Ah, Oh Na Ra, Kim Seo Hyung, Jung Joon Ho, Choi Won Young, Kim Byung Chul, Jo Jae Yun, dan masih banyak lagi.

Editor : Deti Mega Purnamasari

Walau Naskah Sempat Bocor, Rating Sky Castle Sukses Lampaui Goblin