alexametrics

Kawinkan Karakter Berbeda, 4 Perempuan Nyanyikan Ulang Lagu Reflection

19 November 2020, 18:03:41 WIB

JawaPos.com – Lagu Reflection yang menjadi soundtrack film live action Mulan akan dinyanyikan ulang oleh empat perempuan hebat. Mereka adalah Yura Yunita, Agatha Priscilla, Nadin Amizah dan Sivia Azizah. Di tangan empat penyanyi ini lagu Reflection yang sempat dibawakan oleh Christina Aguilera pada 1998 silam mendapat sentuhan berbeda.

Setidaknya keempat penyanyi itu tidak menghilangkan karakter vokal mereka yang sudah menjadi ciri khas, meskipun harus kolaborasi membawakan sebuah lagu. Sebaliknya, keempatnya justru menonjolkan masing-masing karakternya saat membawakan Reflection.

“Sesuatu yang seru ya karena kita memiliki karakter dan kepribadian yang beda-beda. Yang membuat kita senang kita tetap jadi diri sendiri dengan menonjolkan karakter masing-masing. Yang seru pas pembagian vokalnya,” aku Yura Yunita dalam jumpa pers virtual Kamis (19/11).

Agatha Priscillla menimpali, keempat penyanyi yang terlibat dalam project ini tahu betul akan kekuatan masing-masing. Hal ini membuat pembagian vokal menyanyikan lagu Reflection menjadi lebih mudah. Ditambah lagi mereka juga sudah saling kenal yang membuat mereka mudah menyatukan frequensi.

“Misalnya kayak aku mau bagian ini karena kalau yang ini suara aku nggak sampe. Enak tektokannya sih,” kata pemain film Bebas itu.

Yura Yunita Cs mengaku sudah mengetahui lagu ini sejak lama. Sehingga ketika diminta membawakannya tidak terlalu sulit bagi mereka.

“Aku senang banget, aku fans berat Disney dan lagu Reflection ini yang aku suka dari kecil,” ujar Yura Yunita.

Hal serupa juga diungkapkan Agatha Friscilla. Dia mengaku sudah mengulik lagu Reflection karena sempat masuk dalam ujian saat ia masih belajar dulu.

“Lagu Reflection ini jadi ujian dulu dan aku mengulik banget lagu ini,” ujar mantan personel Blink itu.

Yunita, Agatha Priscilla, Nadin Amizah dan Sivia Azizah memuji kekuatan lagu Reflection. Menurut mereka lagu ini memiliki lirik yang kuat dan mengena yang membuat lagu ini jadi everlasting.

“Dengan dinyanyian satu orang perempuan sudah bisa menguatkan perempuan lainnya. Apalagi dinyanyikan oleh 4 perempuan, akan semakin menguatkan kaum perempuan,” tandas Yura Yunita.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads