alexametrics

Bahagia Nyanyi Bareng Fans Langsung, Tidak Virtual

19 Mei 2022, 11:14:18 WIB

JawaPos.com – Berbagai pelonggaran aturan membuat industri hiburan tanah air kembali bangkit. Konser-konser musik hingga festival bermunculan lagi. Sederet grup band atau musisi lokal hingga internasional berani ambil langkah untuk menggelar konser solo di Indonesia.

Salah satunya, Dewa 19. Grup band yang dipelopori Ahmad Dhani tersebut rencananya menggelar konser tur 30 kota. Merayakan tiga dekade perjalanan Dewa 19 mewarnai industri musik dengan lagu-lagu beraliran pop rocknya. Surabaya dipilih sebagai kota pembuka konser tur bertajuk Anniversary Tour 30 Years of Dewa 19 itu. Alasannya, di Surabaya-lah Dewa 19 terbentuk 35 tahun silam. ’’Makanya kota itu (Surabaya, Red) sebagai gongnya dan menjadi kota pertama,’’ kata Dhani.

PERAYAAN DI ISTORA: Pada 27 Mei, Rossa akan merayakan 25 tahun karier bermusiknya di Istora Senayan, Jakarta. Konser tunggal terakhirnya berlangsung virtual, itu pun sudah hampir dua tahun lalu. (IMAM HUSEIN/JAWA POS)

Sementara itu, di Istora Senayan, Jakarta, ada konser solo Rossa yang juga dihelat pada waktu bersamaan. Dengan jumlah penonton lebih dari 5 ribu orang, pelantun lagu Nada-Nada Cinta itu akan melepas kerinduan bersama para penggemarnya. Seluruh tiket telah ludes terjual dalam waktu singkat. Rossa akan tampil membawakan 27 lagu dalam durasi kurang dari tiga jam. Mantan istri Yoyo Padi tersebut juga mengundang sederet penyanyi papan atas untuk meramaikan acaranya yang bertajuk Rossa 25 Shining Years Concert. Yaitu, Ariel Noah, Afgansyah Reza, Boy William, dan Lyodra Ginting.

“Aku mau ajak dan buat nangis 5.500 orang di Istora. Dan, mereka merayakan apa yang terjadi di hari itu dengan dance session,” kata Rossa. Dia bersyukur bisa kembali merasakan suasana konser offline. Sebab, sudah dua tahun Rossa tidak merasakan bernyanyi bersama secara langsung dengan para penggemarnya.

BISA SERU-SERUAN LAGI: Raisa bahkan sudah lebih dulu seru-seruan dengan para penggemarnya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Minggu (15/5) malam lalu. Baginya, seperti menemukan sesuatu yang hilang selama pandemi. (IMAM HUSEIN/JAWA POS)

Raisa juga telah menggelar konser Raisa It’s Personal Showcase 2022 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Minggu (15/5) malam. Istri presenter Hamish Daud itu mengaku bahagia bisa kembali merasakan euforia konser yang sempat hilang dua tahun akibat Covid-19. “Rasanya senang banget bisa rame dan seru-seruan lagi,” ucap Raisa. Bagi Dewa 19, Rossa, dan Raisa, ini merupakan konser offline perdana mereka pascapandemi.

Sempat absen dua tahun, Java Jazz Festival 2022 juga dipastikan kembali dihelat pada akhir bulan ini. Tepatnya pada 27–29 Mei di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Bukan cuma artis lokal, para penyanyi dari luar negeri juga akan tampil menghibur para penggemarnya di Indonesia.

Idol K-pop asal Korea Selatan NCT Dream dan Red Velvet juga akan manggung Special Shows dan Outdoor di Istora Senayan, Jakarta. Mereka akan tampil dalam rangkaian acara Allo Bank Festival pada 20–22 Mei. Selain mereka, acara yang diadakan Allo Bank Indonesia itu akan dimeriahkan Kunto Aji, Mocca, Kahitna, Project Pop, Diskoria, dan lainnya.

DENYUT MUSIK HIDUP LAGI: Aksi penonton di Joyland 2022, Nusa Dua, Bali (27/3). Joyland Festival dilaksanakan mulai 25 hingga 27 Maret 2022. Inilah festival musik pertama yang digelar saat PPKM level 2. (HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS)

Pelonggaran aturan pemakaian masker juga berdampak ke sektor olahraga. Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menilai kebijakan itu mempermudah untuk kembali menggelar pertandingan Liga 1 dengan penonton. Musim lalu LIB sudah melakukan uji coba menghadirkan penonton pada babak delapan besar Liga 2 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, dan Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi. Dalam masa uji coba tersebut, LIB mendatangkan penonton dengan sistem undangan. Lalu, saat hari pertandingan, panitia pelaksana rutin berkeliling tribun untuk mengingatkan penonton agar tetap mengenakan masker. (shf/fiq/raf/c7/oni)

Editor : Ilham Safutra

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads