alexametrics

Pernah Nyanyi di Hadapan Soeharto, Rio Silaen Kini Jadi Produser Film

19 Maret 2020, 17:17:56 WIB

JawaPos.com — Di jagat hiburan Tanah Air, Rio Silaen dikenal sebagai seorang penyanyi cilik. Rio, yang saat masih duduk di bangku SD pernah bernyanyi di hadapan Presiden Soeharto, kini sudah merambah menjadi seorang produser film.

Lelaki kelahiran 24 Januari 1979 itu baru saja memproduseri film berjudul Surga di Bawah Langit. Film ini dibintangi Reza Rahadian, Happy Salma, Andien, Acha Septriasa dan beberapa penyanyi cilik seperti Neona, Muzakki, dan Vanaya Kiera.

Film Surga di Bawah Langit sendiri merupakan film drama musikal. Rio Silaen mengaku dirinya sengaja memilih para pemain yang memiliki basik menyanyi supaya kualitas akting mereka dapat ditunjang dengan suara emas sehingga filmnya akan menjadi daya tarik tersendiri.

“Acha sebelumnya pernah main film Heart yang dia juga bernyanyi. Saya perlu yang memang punya latar belakang musik, maka dipilihlah Andien,” papar Rio di bilangan Rasuna Said, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Surga di Bawah Langit mengangkat tema tentang pentingnya pendidikan anak, khususnya anak-anak kaum marginal. Film tersebut akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air mulai 30 April 2020 mendatang.

“Saya ingin mengangkat film ini sesuai dengan tema Hari Pendidikan Nasional, dimana kami ingin menggalakkan bahwa pendidikan itu penting untuk anak usia dini. Rilisnya juga sengaja berdekaran dengan tanggal 1 Mei pas Hari Buruh. Kami ingin menentang pekerja anak di bawah umur,” paparnya.

Terkait virus Korona yang sedang mewabah di Indonesia, Rio Silaen optimis virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok, ini akan segera tertanggulangi sehingga film Surga di Bawah Langit tetap bisa tayang sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Saya masih tunggu calling dari XXI. Kalau nanti dilihat situasinya aman kita akan jalan terus. Kalau tidak ya kita mungkin akan postponed. Tapi semua tergantung XXI,” paparnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads