alexametrics

Film Surga di Bawah Langit Bakal Tayang di Luar Negeri

19 Maret 2020, 17:37:31 WIB

JawaPos.com — Film Surga di Bawah Langit dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Tanah Air mulai 30 April mendatang. Tidak hanya akan tayang di dalam negeri, film yang dibintangi Reza Rahadian dan Acha Septriasa ini rencananya juga akan tayang di sejumlah negara lain.

Rio Silaen, produser film Surga di Bawah Langit menuturkan bahwa film ini akan tayang setidaknya di tiga negara tetangga.

“Tiba-tiba saya dapat telepon, email, dari beberapa PH dari Malaysia, Brunei, Singapura. Mereka ingin tayangkan film ini. Jadi luar biasa responsnya. Padahal belum tayang,” kata Rio Silaen saat ditemui di bilangan Rasuna Said, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Rio mengungkapkan, karena mengangkat kisah hidup anak-anak kaum marjinal, proses syuting pun tidak mudah. Misalnya saat prosesi pengambilan gambar di tengah timbunan sampah di Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat. Rio menyebut bahwa Reza Rahadian, Andien dan Acha Septriasa kerap muntah-muntak lantaran tidak tahan dengan bau busuk yang menyengat.

“Kita try out di hari pertama, itu ada yang pulang diare, pulang muntah-muntah, ada yang pingsan saat syuting (tak tahan dengan bau busuk, Red). Kita syuting di Bantar Gebang selama 12 hari. Pas kita tahu sesulit itu, akhirnya beberapa bulan kemudian kita benar-benar syuting, kita ganti schedule-nya. Yang syuting di stasiun Tanjung Priok, tempat-tempat begitu, kita dahulukan. Bagian Bantar Gebang terakhir,” paparnya.

Diantara para pemain, dikatakan Rio Silaen, ternyata pemain anak-anak lebih tahan banting ketika menjalani syuting film Surga di Bawah Langit. Para pemain anak seperti seperti Neona, Muzakki, dan Vanaya Kiera justru tidak mengalami reaksi apa-apa meskipun menjalani syuting di tengah tumpukan sampah dengan bau menusuk hidung.

“Film ini menceritakan tentang persahabatan tiga anak kaum marjinal di mana mereka sehari-harinya harus bekerja sebagai pengamen, pencopet, dan ojek payung hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup. Mereka tidak pernah bermimpi untuk menjadi kaya atau menjadi orang sukses. Yang penting mereka bisa survive tiap hari,” tandas Rio.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads