alexametrics

Dihujat Lantaran Tetap Gelar Konser, Ini Klarifikasi Lewis Capaldi

19 Maret 2020, 18:20:03 WIB

JawaPos.com — Penyanyi Lewis Capaldi dan grup musik Stereophonics tengah mendapat hujatan dan cibiran keras dari banyak orang di sejumlah negara lantaran tetap menggelar konser di tengah pandemi virus Korona. Lewis Capaldi tetap manggung di hadapan sekitar 11.000 orang di Aberdeen, Skotlandia. Sementara Stereophonics tetap menggelar tiga konser terakhir mereka di Inggris.

Dilansir dari officialcharts.com, juru bicara Lewis Capaldi dan Stereophonics memberikan tanggapannya atas kritikan pedas yang dilayangkan orang-orang kepada mereka lantaran tetap menggelar konser di tengah wabah virus Korona. Salah seorang juru bicara Lewis menyatakan bahwa konser itu tetap dilaksanakan karena masih selaras dengan rekomendasi yang dikeluarkan pemerintah Skotlandia.

“Pertunjukan terakhir Lewis di Aberdeen pada hari Minggu, 15 Maret, tetap dilangsungkan karena sesuai dengan anjuran tertulis yang dikeluarkan oleh pemerintah Skotlandia pada pukul 13.00 pada hari yang sama,” kata juru bicara Lewis Capaldi.

Sementara itu, juru bicara Stereophonics mengatakan bahwa Stereophonics mereka tetap menjalankan konser karena tidak ada larangan dari pemerintah Inggris. Hal ini sejalan dengan penyataan perdana menteri Inggris yang tidak melarang acara yang melibatkan banyak orang.

“Posisi pemerintah Inggris adalah dalam hal ini, tidak perlu ada larangan untuk menggelar pertemuan publik. Berdasarkan pedoman ini, kami melanjutkan tiga pertunjukan terakhir di Inggris pada Jumat, Sabtu dan Minggu. Seperti halnya acara-acara lainnya di industri hiburan, ” papar juru bicara Stereophonics.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads