alexametrics

Tantangan Artika Sari Devi Terlibat Perjanjian Dengan Iblis

18 Desember 2018, 07:50:39 WIB

JawaPos.com – Bermain dalam film horor adalah tantangan terbaru buat Artika Sari Devi. Apalagi, dalam film berjudul Perjanjian Dengan Iblis, Puteri Indonesia 2004 ini harus beradegan laga dengan lawan mainnya, Alex Abbad.

“Ada satu scene yang saya harus berantem. Jadi, ada latihan koreografi untuk fighting dengan Alex Abbad,” kata Artika Sari Devi saat bertandang ke kantor Jawa Pos, Jakarta, belum lama ini.

Adegan laga dirasakan Artika sedikit berat lantaran dilakukan dari malam hingga subuh tanpa henti. Walaupun, sutradara sesungguhnya tidak mewajibkannya menguasai salah satu ilmu beladiri untuk adegan tersebut.

PERJANJIAN DENGAN IBLIS - Official Trailer (YouTube/MD Pictures)

“Berantem nggak kelar-kelar sampai subuh dan itu harus menghapalkan berbagai koreo. Untungnya, saya punya bekal ilmu beladiri meskipun agak jauh. Saya itu shinkendo,” ujar Artika.

Namun, Artika mengaku adegan laga dengan Alex Abbad tersebut berjalan lancar. Hanya saja, waktu pengambilan gambar memang lama karena benar-benar dilakukan secara teliti.

Selain harus melakukan adegan laga, tantangan lainnya adalah harus mengenakan rambut palsu. Karakter Rengganis yang diperankannya membuat Artika Sari Devi harus memanjangkan rambutnya. Oleh karena itu, dia melakukan hair extension.

Tetapi, treatment tersebut justru membuat kepalanya pusing. Sebab, rambut palsu yang didtempel pada rambut aslinya ternyata berat. Sehingga, menarik rambut aslinya dan menyebabkan migrain. Padahal, untuk akting dibutuhkan konsentrasi.

Look Rengganis ini, rambut panjang yang bener-bener panjang lurus kemudian tebal. Setelah di pasang ternyata sakit karena yang pertama saya pakai dari seperti bahan plastik yang rada keras. Jadim untuk tidur pun nggak nyaman dan pusing. Migrain nggak hilang 3 hari sementara saya harus syuting,” papar Artika.

Hasilnya, Artika melakukan tiga kali buka pasang hair extension hingga didapat rambut palsu yang tidak menarik rambutnya sekaligus tak menyebabkan kepalanya pusing.

Perjanjian Dengan Iblis mengisahkan Annisa (Shandy Aulia) yang menikah dengan Bara (Aghi Narottama), duda dengan seorang anak perempuan.

Kemudian, Bara mengajak keluarga barunya piknik ke sebuah pulau yang masih jarang didatangi oleh para wisatawan, Pulau Bengalor. Dengan maksud, mengakrabkan dua orang perempuan yang dicintainya tersebut.

Tetapi, tak dinyana Pulau Bengalor yang penuh keindahan, ternyata menyimpan banyak misteri. Pulau tersebut adalah tempat orang menjual jiwanya pada iblis. Bagaimana nasib keluarga Bara? Film Perjanjian Dengan Iblis akan tayang pada 10 Januari 2019.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : (str/JPC)



Close Ads
Tantangan Artika Sari Devi Terlibat Perjanjian Dengan Iblis