alexametrics

Tahu Diri, Pengusaha Bioskop Tidak Minta Kapasitas Penonton Ditambah

18 Mei 2022, 12:02:14 WIB

JawaPos.com – Presiden Jokowi secara resmi telah mengumumkan adanya pelonggaran protokol kesehatan. Jika sebelumnya harus menggunakan masker secara multak, sekarang ini publik sudah boleh melepas masker di ruang terbuka yang tidak terlalu banyak orang. Namun di dalam ruangan tertutup dan transportasi publik, masih tetap harus memakai masker.

Pelonggaran prokes ini dilakukan pemerintah dengan mempertimbangkan pandemi Covid-19 yang terus melandai dan semakin terkendali dengan banyaknya orang telah melakukan vaksinasi sehingga menciptakan kekebalan kelompok.

Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin mengatakan, pihaknya tidak akan meminta jumlah kapasitas maksimal penonton di bioskop dinaikkan jadi 80 atau 90 persen meskipun situasi pandemi sudah terkendali. Pengusaha bioskop akan tetap patuh pada aturan yang sudah dipatok pemerintah maksimal 75 persen dari total kapasitas.

“Kita ikuti saja, kita hormati. Pemerintah tentu sudah melakukan kalkulasi ya,” ucap Djonny Syafruddin kepada JawaPos.com Rabu (17/5).

Pihaknya tidak mau meminta jumlah kapasitas maksimal penonton bioskop dinaikkan karena menghormati upaya serius yang telah dilakukan pemerintah dalam mengatasi pandemi. Ini juga sebagai bentuk dukungan pengusaha bioskop atas usaha penanganan pandemi supaya terus membaik.

“Pemerintah sudah keluarin triliunan rupiah untuk mengatasi pandemi. Kalau kepenginnya sih pengin dan berharap (jumlah kapasitas dinaikkan), tapi kita tahu diri lah,” tuturnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads