alexametrics

Andien Pakai 4 Gaun Upcycle di Konser 22 Tahun Berkarya

18 Februari 2022, 12:02:49 WIB

JawaPos.com – Dalam konser virtual Andien yang akan ditayangkan pada 22 Februari 2022 mendatang menandai 22 tahun berkarya, ia akan mengenakan gaun yang tidak biasa. Andien akan mengenakan pakaian upcycle dari gaun-gaun yang sudah pernah digunakannya dalam sejumlah konser sebelumnya.

Andien sengaja menggunakan pakaian daur ulang dalam konser mengusung tajuk Melodi Monolog: Dan Lalu, dengan alasan untuk mendukung sustainable fashion. Pakaian upcycle tersebut merupakan gaun yang pernah dipakai Andien di konser-konsernya terdahulu.

“Mengapa upcycle? Karena saya ingin mendukung sustainable fashion dengan memberitahu masyarakat bahwa pakaian daur ulang itu indah dan punya nilai tersendiri,” kata Andien dalam jumpa pers virtual Kamis (17/2).

Selain itu, pakaian upcycle juga sengaja digunakan Andien dalam konser kali ini dengan tujuan menyimbolkan perjalanan manusia yang punya siklus Mulai, Lerai, dan Sampai. “Yang tanpa kita sadari terus berulang, sampai nanti waktu kita selesai,” ujar Andien.

Konser 22 tahun Andien berkarya digelar di hutan tengah hutan De Djawatan, Banyuwangi, Jawa Timur. Konser kali ini memang dekat dengan bumi dan alam yang bagi Andien sangat penting. Sebab semua berawal dari alam.

Konser ini tidak terlalu panjang hanya berdurasi sekitar 45 menit. Andien akan membawakan 12 lagu yang mewarnai perjalanan karirnya dari tahun 2000-an sampai 2021. Namun sayangnya, Andien tidak mengungkapkan lagu-lagu apa saja yang akan dibawakannya. Ia ingin hal ini menjadi kejutan bagi para penggemar nanti.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: