alexametrics

Didiagnosis Mengidap Parkinson, Ozzy Osbourne Batalkan Tur Amerika

18 Februari 2020, 16:08:56 WIB

JawaPos.com – Tahun lalu, rocker legendaris Ozzy Osbourne terpaksa harus membatalkan rangkaian turnya karena harus menjalani perawatan serius akibat patah leher setelah terjatuh di rumahnya. Setelah dinyatakan sembuh dan siap melakoni turnya di 2020, Sang Pangeran Kegelapan terpaksa harus kembali membatalkan turnya di Amerika Serikat.

Dilansir dari Kerrang!, pentolan band heavy metal Black Sabbath itu menuturkan bahwa ia tidak bisa melakoni tur perdananya di 2020 yang akan bergulir mulai bulan Mei karena kembali mengalami masalah pada kesehatannya.

Osbourne tidak menyebut rinci penyakit apa yang tengah menderanya, namun beberapa sumber menyebutkan bahwa Osbourne belum lama ini didiagnosis menderita penyakit Parkinson. Besar kemungkinan, penyakit ini lah yang membuat Osbourne terpaksa membatalkan turnya.

Untuk diketahui, Parkinson adalah sebuah penyakit yang menyerang syaraf motorik tubuh dan membuat penderitanya lambat laun kehilangan kontrol tubuh mereka. Salah satu gejala yang paling jelas adalah tubuh penderitanya yang kerap gemetar. Penyakit ini juga pernah menyerang mendiang petinju legendaris Muhammad Ali.

Harus membatalkan rangkaian turnya di Negeri Paman Sam tahun ini pun membuat Osbourne sedih. Osbourne juga mengatakan bahwa ia harus terbang ke Swiss untuk menjalani pengobatan. “Sayangnya, dokter di sana baru bisa menanganiku bulan April, dan proses pengobatannya memakan waktu enam sampai delapan pekan,” ujar Osbourne.

Osbourne juga menyarankan agar para penggemar yang sudah membeli tiket konsernya melakukan refund. “Kalian tahu aku tentu tidak akan mau membatalkan rencana tur begitu saja. Ini jelas tidak adil untuk kalian. Sebaiknya kalian refund saja uang kalian, dan aku berharap ketika tur ini akhirnya terlaksana, kalian diberi kemudahan untuk mendapatkannya pertama kali,” kata Osbourne.

Editor : Banu Adikara



Close Ads