JawaPos Radar

Tayang di Thailand dan Spanyol, Adakah yang Beda dari Pengabdi Setan?

18/02/2018, 14:00 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Tayang di Thailand dan Spanyol, Adakah yang Beda dari Pengabdi Setan?
Poster film Pengabdi Setan untuk Thailand (Instagram Joko Anwar)
Share this image

JawaPos.com - Setelah sukses di Indonesia, Pengabdi Setan dijadwalkan tayang di sejumlah bioskop luar negeri. Terbaru, film horor terlaris 2017 itu dipastikan akan beredar di Thailand dan Spanyol.

Kabar baik tersebut disampaikan langsung oleh sang sutradara, Joko Anwar. Dia mengunggah poster sekaligus jadwal penayangan film Pengabdi Setan di dua negara itu lewat akun Instagram-nya.

Di Thailand, Pengabdi Setan akan tayang mulai 16 Maret 2018. Sementara di Spanyol, film tersebut beredar 24 Mei 2018 mendatang. Bedanya, karena akan hadir di luar negeri, suara yang diisi pun menyesuaikan negara yang dituju.

Seperti yang terlihat dalam salah satu unggahan Joko Anwar. "Trailer buat dirilis di Thailand di-dubbing jadi gini," ungkap Joko Anwar disertai dengan trailer Pengabdi Setan lewat Instagram-nya, Minggu (18/2).

Pengabdi Setan sendiri memang sangat sukses di Indonesia. Film produksi Rapi Films itu berhasil menjadi film horor terlaris sepanjang 2017 dengan mengantongi 4.206.103 penonton. Angka itu diraih sejak tayang 28 September 2017 lalu, atau 40 hari penayangan di bioskop.

Jumlah penonton tersebut bahkan menjadikan Pengabdi Setan sebagai film terlaris selama 2017 mengungguli perolehan penonton film Warkop DKI Reborn Part 2. Warkop DKI Reborn Part 2 meraup total 4.083.190 penonton, seperti dilansir laman Film Indonesia.

Sejak melakukan penayangan, Pengabdi Setan memang mendapat respons baik dari pengamat dan penggemar film. Sejumlah komentar positif pun muncul untuk film horor tersebut di media sosial.

Tidak hanya itu, film Pengabdi Setan juga sukses masuk dalam 13 kategori Festival Film Indonesia 2017.

Pengabdi Setan merupakan produksi ulang dari film horor berjudul sama yang dibuat Rapi Films pada 1980 silam. Film kali ini melibatkan Tara Basro serta pemain lain seperti Bront Palarae, Egi Fedly, Ayu Laksmi, Fachri Albar, Asmara Abigail, dan lainnya. Sosok Ibu di dalam film ini berhasil menjadi perbincangan publik.

(ded/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up