alexametrics

Tolak Banyak Series, Ini Alasan Benni Setiawan Terima Layangan Putus

18 Januari 2022, 12:50:36 WIB

JawaPos.com – Benni Setiawan adalah sutradara penggarap serial Layangan Putus yang sukses besar dan sampai saat ini masih menjadi perbincangan banyak orang. Sebelum memutuskan menerima tawaran Layangan Putus, sutradara spesialis film itu sudah menolak banyak judul series yang dipercayakan kepada dirinya.

Benni Setiawan mengungkap alasan kenapa dirinya memilih menerima Layangan Putus setelah sebelumnya kerap menolak project series. Ia mengaku, selain faktor cerita yang klasifikasi usia masuk kategori dewasa dan kemungkinan relate dengan banyak orang, faktor pemain juga hal penting bagi Benni Setiawan menerima tawaran dari MD Entertainment tersebut.

“Saya tertarik juga karena komposisi pemainnya, wah ini menarik untuk sebuah webseries. Akhirnya saya terlibat di project ini,” ucap Benni Setiawan kepada JawaPos.com Selasa (18/1).

Dalam mengerjakan project, ia mengaku punya standar. Alumni IKJ itu menggarap serial Layangan Putus sesuai dengan standar film. Kendati demikian, Benni Setiawan mengakui pengerjaan series memang tidak sesempurna film lantaran harus kejar target menyelesaikan banyak scene dalam satu hari.

Sementara jika mengerjakan proyek film, Benni Setiawan punya lebih banyak waktu dengan jumlah scene yang jauh lebih sedikit ketimbang series.

Benni Sertiawan mengaku kesuksesan Layangan Putus ini sejatinya melebihi ekspektasinya di awal. Tapi ternyata series dengan 10 episode ini bukan hanya sukses di Indonesia. Tapi juga trending di 25 negara, melebihi Little Mom yang cuma trending di 22 negara.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: