alexametrics

Layangan Putus Sukses, Benni Setiawan: Passion Saya di Layar Lebar

18 Januari 2022, 14:19:27 WIB

JawaPos.com – Sutradara Benni Setiawan mengungkapkan kesuksesan serial Layangan Putus tidak lantas membuatnya berpaling dari dunia layar lebar. Dia tetap lebih senang menggarap film dibandingkan dengan mengerjakan project series.

“Kalau boleh memilih saya lebih baik layar lebar karena passionnya disitu,” kata Benni Setiawan kepada JawaPos.com Selasa (18/1).

Dia memilih mengambil project series awalnya karena pandemi tidak dapat menggarap project film. Daripada tidak berkarya, Benni Setiawan memutuskan mengambil project Layangan Putus dari MD Entertainment.

Selain itu, sutradara alumni IKJ itu juga tertarik dengan cerita yang secara usia masuk ke segmen orang-orang dewasa. Benni juga tertarik dengan komposisi pemain yang sudah punya nama seperti Reza Rahadian, Putri Marino, Anya Geraldine, Raquel Katie, dan yang lainnya.

Benni Setiawan memang termasuk salah satu sutradara yang cukup idealis dan telah mengerjakan banyak judul film. Selama ini dia tidak pernah mengerjakan project sinetron ataupun FTV. Bahkan Layangan Putus adalah project series pertama sepanjang karirnya sebagai seorang sutradara.

“Bukan berarti saya tidak mau menggarap series lagi ya, kalau memang menarik ceritanya. Sebelum Layangan Putus pun banyak yang menawarkan series cuma saya tolak,” jelas Benni Setiawan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: