alexametrics

Film Ben & Jody Angkat Isu, Memperbesar Impact

18 Januari 2022, 22:42:21 WIB

JawaPos.com–Film Ben & Jody yang menjadi bagian dari semesta Filosofi Kopi membawa isu menarik dengan harapan dapat memperbesar dampak sosialnya di masyarakat.

Dalam film Filosofi 1 dan 2, dampak sosial film sudah sangat terasa. Gara-gara film yang dibintangi Cicco Jerikho dan Rio Dewanto itu, dunia kopi jadi naik daun.

Profesi barista kian diminati anak-anak muda, dinilai sebagai sebuah profesi yang menjanjikan. Para petani kopi juga jadi lebih bersemangat untuk menghasilkan kopi berkualitas.

”Film Filosofi Kopi dari yang pertama dan kedua juga bukan film box office. Tapi impact besar,” kata Chicco Jerikho dalam jumpa pers di bilangan Senayan, Jakarta, Selasa (18/1).

Setelah sukses dengan mengangkat isu tentang kopi dan menghasil mengangkatnya naik level, dalam film Filosofi Kopi 3 yang berjudul Ben & Jody, juga membawa isu yang diangkat yaitu tentang konflik agraria. Itu adalah sebuah isu penting yang terjadi di Indonesia. Perusahaan-perusahaan menyerobot tanah milik warga dengan alasan pembangunan dan semacamnya.

Sutradara Angga Dwimas Sasongko mengatakan, film itu mengangkat sesuatu yang memang dekat dengan masyarakat. Bahkan ada sebuah karakter yaitu Pak Hasan yang diperankan Asrwendi Nasution, cukup unik namun benar-benar terjadi dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads