alexametrics

Di Balik ‘Ben & Jody’, Bangun Desa dan Gunakan Senjata Asli

18 Januari 2022, 22:12:21 WIB

JawaPos.com – Film Ben & Jody siap tayang di seluruh bioskop tanah air mulai 27 Januari mendatang. Film bergenre action ini rupanya digarap dengan sangat serius.

Salah satu buktinya, film arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko tersebut sampai membuat sebuah perkampungan adat dari nol di tengah hutan sebuah pegunungan di daerah Jawa Barat.

Sejumlah perumahan pun dibangun dari nol sampai membentuk rumah-rumah dan membentuk sebuah pemandangan desa yang terlihat indah seperti di alam nyata. Proses membangunnya tentu membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Desanya dibikin dari nol sampai jadi desa yang indah. Desanya memang kayak idesa beneran,” kata Hana Prinantina dalam jumpa pers di XXI, Plaza Senayan, Jakarta Selasa (18/1).

Dalam sebuah adegan, ada rumah yang kemudian dibakar dengan tujuan tertentu. Pemeran Rinjani itu melihat secara langsung kobaran si jago merah.

Hal itu membuatnya semakin masuk ke dalam karakter dan benar-benar merasa sakit hati saat menjalani syuting tahun 2020 lalu. “Kita merasa sakit hati beneran pas ada adegan dibakar. Sedih juga desa kita dibakar. Dan kita merasakan panasnya,” paparnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads