alexametrics

Jadwal Tayang Godzilla vs. Kong Maju Dua Bulan, Rilis 26 Maret 2021

18 Januari 2021, 17:17:46 WIB

JawaPos.com – Film Godzilla vs. Kong akan tayang lebih awal. Duel monster raksasa tersebut dirilis pada 26 Maret mendatang –dua bulan lebih cepat dari jadwal semula. Sebelumnya, proyek Warner Bros. dan Legendary Pictures itu ditunda dari slot tayang November 2020 karena pandemi.

Berita tersebut dikonfirmasi pihak produksi kemarin (17/1). Godzilla vs. Kong juga akan ditayangkan pada tanggal yang sama di HBO Max, sama seperti proyek Warner Bros. lainnya. Bagi fans film monster itu, kabar tersebut jelas melegakan. Sebab, Legendary Pictures sempat memprotes strategi penayangan yang diungkap Warner Bros. pada Desember lalu.

Legendary Pictures, yang menangani 75 persen pendanaan franchise Godzilla itu, nyaris menggugat Warner Bros. Mereka menilai ide penayangan serempak di bioskop-layanan streaming adalah keputusan sepihak. Terlebih, mereka telah melalui drama perebutan hak tayang. Menjelang akhir 2020, Legendary Pictures sempat akan melepas Godzilla vs. Kong ke Netflix.

Mengutip The Hollywood Reporter, Netflix dikabarkan mengajukan tawaran pembelian film senilai lebih dari USD 225 juta (Rp 3,172 triliun) ke Legendary Pictures pada November 2020. Namun, pihak Warner Bros. menggagalkan kesepakatan tersebut. Kedua pihak bergerak cepat. Seluruh talenta yang menangani produksi hingga cast dihubungi.

Mereka pun sepakat bahwa Godzilla vs. Kong akan ditayangkan di bioskop dan HBO Max –yang masih tergabung di WarnerMedia. Sementara itu, distribusi film di Tiongkok ditangani Legendary Pictures. Sangat mungkin penayangan di Tiongkok, Amerika Utara, dan mancanegara akan mengikuti jadwal pada 26 Maret mendatang.

Legendary Pictures benar-benar total menyiapkan proyek yang bakal masuk jagat film MonsterVerse milik mereka. Selain mengandalkan dua monster populer, tim produksi juga mengundang cast menarik. Godzilla vs. Kong dibintangi Alexander Skarsgard, Millie Bobby Brown, dan Shun Oguri. Proyek itu mulai digarap pada 2017.

Baca Juga: Dihukum Bayar Rp 1,3 Triliun oleh PN Surabaya, PT Antam Banding

Sutradara Adam Wingard pun menjanjikan konsep film monster yang baru dan segar. Dia mengakui, Godzilla vs. Kong versi orisinal –yang dirilis pada 1962– seru. ’’Namun, sebagai penonton, kamu tentu agak kecewa karena akhir filmnya yang mengambang. Sampai sekarang, orang-orang masih memperdebatkan siapa yang menang di film itu,’’ ungkapnya. Wingard menegaskan, akan ada satu pemenang jelas di Godzilla vs. Kong versi baru.

Di pengujung tahun, tim produksi pun telah merilis sinopsis. Film ke-36 Godzilla itu akan mengusung perang besar-besaran. Kemanusiaan pun dikisahkan berada di ujung tanduk. ’’Dua kekuatan alam paling luar biasa di bumi akan bertumbukan di satu perang penghabisan,’’ tulis pihak produksi di laman resmi mereka. Di media sosial, fans menilai film tersebut akan menyajikan konflik setara Captain America: Civil War.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : fam/c18/ayi




Close Ads