alexametrics

Si Doel Bakal Tayang di Belanda, Sekalian Kenalkan Budaya Betawi

17 Juli 2018, 16:05:06 WIB

JawaPos.com – Mengobati kerinduan penonton akan kisah klasik si Doel, Falcon Pictures dan Karno’s Film akan segera merilis film Si Doel The Movie. Mempertahankan para bintang lawasnya, film yang diangkat dari sinetron legendaris yang populer di era tahun 90-an berjudul Si Doel Anak Sekolahan ini, akan tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 2 Agustus 2018.

Bahkan, film ini akan tayang di Belanda. Sebab, banyak permintaan agar Si Doel The Movie yang mengambil lokasi syuting di beberapa kota di Belanda, bisa ditayangkan di negara kincir angin tersebut.

“Saat kita syuting di Belanda, banyak yang minta agar film Si Doel The Movie di putar di Belanda. Saya sampaikan ke Falcon, dan mereka menyambut baik. Awalnya Mereka minta di putar di KBRI, tapi ternyata diputarnya di bioskop yang sangat prestisius di Belanda. Tidak sembarang film bisa diputar di sana,” ungkap Sutradara, penulis, sekaligus pemeran Doel, Rano Karno.

Official Trailer "Si Doel The Movie" | 2 Agustus 2018 Di Bioskop (YouTube/Falcon)

Rano juga menambahkan, Gala Premier Si Doel The Movie yang akan digelar 23 Juli nanti, selain mengapresiasi warga Indonesia yang ada di Belanda, juga akan memperkenalkan budaya kita kepada orang Belanda dan masyarakat dunia.

Si Doel The Movie diputar di Bioskop Tuchinski, kita patut bangga. Karena tidak semua film bisa ditayangkan disana. Kalau saya nanti akan memakai pakaian khas Betawi saya pakai baju Demang, Mandra, Ray dan Ahong juga akan memakain baju identitas betawi,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Selasa (17/7).

Produser Falcon Pictures, Frederica mengungkapkan, di gelarnya Gala Premier Si Doel The Movie di Belanda, merupakan sebuah prestasi yang membanggakan buat Falcon Pictures.

Film Si Doel The Movie memang banyak mengambil gambar di Belanda. Bahkan, hampir 70 persen syuting dilakukan di beberapa kota di sana, seperti Amsterdam dan Volendam. Sebab, dikisahkan Doel ditemani Mandra pergi ke Belanda untuk bertemu dengan istrinya, Sarah (Cornelia Agatha) setelah 14 tahun terpisah.

Dalam serial televisinya, Sarah pergi meninggalkan Doel. Padahal, saat itu, dia dalam keadaan mengandung. Ternyata, Sarah tinggal di Belanda. Oleh karena itu, ketika serial ini diangkat ke layar lebar berusaha menceritakan kelanjutan kisah tersebut.

Namun, situasi lagi-lagi menjadi rumit buat Doel ketika dia di Jakarta menikah siri dengan Zaenab (Maudy Koesnady). Oleh karena itu, Doel kembali harus berani mengambil keputusan memilih Sarah atau Zaenab.

Tak tahan menyaksikan akhir ceritanya? Nampaknya harus bersabar karena Si Doel The Movie baru akan tayang di bioskop seluruh tanah air, pada 2 Agustus mendatang.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : (str/JPC)



Close Ads
Si Doel Bakal Tayang di Belanda, Sekalian Kenalkan Budaya Betawi