alexametrics

Alasan MD Pictures Kerap Mengangkat Cerita Viral Jadi Film

17 Mei 2022, 18:51:14 WIB

JawaPos.com – MD Pictures sudah beberapa kali mengangkat cerita viral, baik dari thread ataupun buku, ke dalam film layar lebar atau series. Layangan Putus dan KKN di Desa Penari salah dua contohnya.

Yang terbaru, MD Pictures memastikan akan kembali menggarap film untuk cerita horor dari thread Simple Man berjudul Sewu Dino. Thread-nya diposting di Twitter pada 2019 silam. Meski tidak seviral KKN di Desa Penari, tapi Sewu Dino yang mengangkat cerita tentang santet cukup menarik perhatian banyak orang kala itu.

Manoj Punjabi, produser MD Pictures, mengungkap alasan kenapa tertarik mengadaptasi cerita viral ke dalam film atau series. Menurutnya, ada keuntungan tersendiri telah dirasakan ketika mengadaptasi cerita yang sudah dikenal oleh banyak orang.

“Saya selalu begitu kalau anda perhatikan. Karena bagi saya lebih menarik, ada cerita yang bagus,itu kan value-nya sangat besar. Sudah ada penggemar dan ceritanya lebih bagus dan menarik,” kata Manoj Punjabi berasalan, kepada JawaPos.com Selasa (17/5).

Fomula ini dilakukan MD Pictures bukan sejak satu tahun dua tahun belakangan. Ia sudah melakukannya sejak lama dan formula ini sudah terbukti sukses.

“Dari Ayat Ayat Cinta, Habibie & Ainun, selalu begitu (mengadaptasi dari cerita yang sudah dikenal orang). Ini bukan sesuatu yang baru bagi kami, sudah proven itu,” jelasnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads