JawaPos Radar

Kisah Remaja Ahok Difilmkan, Sang Kakak Tegaskan Bukan Soal Politik

17/04/2018, 17:25 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Ahok
Kisah remaja Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok akan difilmkan. (Dok.Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Harry Tjahaja Purnama dan tim mengangkat kisah Basuki Tjahaja Purnama, atau yang akrab disapa Ahok, saat remaja untuk difilmkan. Berjudul Anak HOKi, film yang diproduseri oleh kakak kandung mantan Gubernur DKI Jakarta itu rencananya akan tayang di bioskop pada Agustus 2018 mendatang.

Film yang terinspirasi dari kisah hidup abdi masyarakat Indonesia itu mengangkat sisi lain Ahok. Bukan sebagai politkus, bukan biografi pemerintahannya, maupun perceraiannnya kemarin. Melainkan karakter yang membentuknya hari ini.

"Film ini dari awal tahun lalu sudah terinisiasi, jauh dari urusan politik. Film ini hanya entertain dan social value. Nggak ada sama sekali unsur politiknya," ungkap Harry Tjahaja Purnama usai jumpa pers di Mal Bellagio, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/4).

Film Anak HOKi
Jumpa pers film Anak HOKi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/4). (Yuliani NN/JawaPos.com)

"Inspirasinya karena banyak teman-teman bertanya, 'Ahok muda seperti apa sih?' dan teman-teman bilang, ya udah bikin yuk filmnya," imbuhnya.

Kemudian, Harry berharap tak hanya memenuhi rasa penasaran publik tentang masa muda Ahok, tetapi film ini juga bisa menjadi hadiah untuk Ahok saat keluar dari penjara nanti.

"Ahok tahu kisah remajanya mau difilmkan, tapi dia tidak tahu detail. Pemain-pemainnya saja dia nggak tahu, saya harap bisa jadi hadiah pas dia bebas nanti," tandasnya.

Film Anak HOKi menggandeng Kenny Austin yang berperan sebagai Ahok muda. Selain Kenny, terlibat juga Lolox, Harry Tjahaja Purnama, Tamara Geraldine, Maia Estianty, dan lainnya.

(ce1/yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up