JawaPos Radar

Jangan Terlewat, Menuju Galaksi Palapa Bakal Keliling 10 Kota

17/04/2018, 12:25 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Kelompok Penerbang Roket
Personel Kelompok Penerbang Roket, I Gusti Gede Vikranta, John Paul Patton, Rey Marshall. (Dedi Yondra/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kelompok Penerbang Roket resmi meluncurkan sebuah film dokumenter pendek bertajuk Menuju Galaksi Palapa. Dihadiri oleh tamu undangan serta para penggemar, gala premier dilakukan di CGV Grand Indonesia, Jakarta pada Senin (16/4) malam.

Dokumenter Menuju Galaksi Palapa tidak tayang secara reguler di bioskop jaringan CGV Cinemas. Melainkan, Kelompok Penerbang Roket akan melakukan roadshow untuk memperlihatkannya kepada penggemar. Band yang diperkuat oleh I Gusti Gede Vikranta (drum), Rey Marshall (gitar), dan John Paul Patton (bass) itu roadshow ke 10 kota, termasuk Jakarta. Sembilan kota lain yang bakal disinggahi adalah Balikpapan (18 April), Depok (20 April), Yogyakarta (24 April), Surabaya (26 April), Bekasi (1 Mei), Makassar (3 Mei), Medan (8 Mei), Palembang (10 Mei), dan Bandung (14 Mei).

Film dokumenter Menuju Galaksi Palapa adalah pemanasan Kelompok Penerbang Roket jelang dirilisnya album mini terbaru berjudul Galaksi Palapa. 

Menuju Galaksi Palapa - Official Trailer #1 (YouTube/Berita Angkasa Records)

Dokumenter ini digarap oleh sutradara muda asal Medan, Hasbi Sipahutar. Dia menangkap momen ketika Kelompok Penerbang Roket sedang proses rekaman mini album Galaksi Palapa di salah satu studio musik legendaris, Musica’s Studio.

"Susahnya kami awal belum kenal, baru kenal setahun terakhir. Kalau dokumenter enaknya, ya kenal dulu, tahu kebiasannya. Akhirnya ketemu dan ngobrol, mendekatkan diri. Waktu mulai saya nanya gimana lagunya," ujar Hasbi menceritakan tantangan membuat dokumenter ini.

Kelompok Penerbang Roket muncul menyajikan proses album Galaksi Palapa selama dokumenter berlangsung. Mulai dari alasan direkam ulangnya album ini, hingga suasana saat rekaman. Beberapa fakta serta cerita di dalamnya pun dibeberkan band yang diperkuat personel secara jelas. Lima lagu di dalamnya ikut menjadi backsound sepanjang durasi video.

"Jadi albumnya memang sudah dibuat 2015. Emang bentuk obrolan santai sama Rizma (manager), akhirnya mengarah ke banyak arah. Album fiksi yang ceritanya nyambung ke mana-mana sampai ide film dokumenter," jelas John alias Coki.

"Hasbi punya pandangan visual yang baik. Warna dan sinematografi juga sesuai sama materi album kami nanti," imbuh Viki, drummer Kelompok Penerbang Roket.

Dokumenter Menuju Galaksi Palapa  diproduksi berkat kerja sama label rekaman yang menaungi Kelompok Penerbang Roket, Berita Angkasa dengan GO-JEK Indonesia.

video

(ded/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up