alexametrics

Imbas Wabah Virus Korona, Konser Dream Theater di Jakarta Ditunda

17 Maret 2020, 11:45:37 WIB

JawaPos.com – Wabah virus Korona menyebabkan sejumlah acara musik di tanah air ditunda. Selain konser Dewa 19 yang ditunda di 3 kota, konser Dream Theater yang dijadwalkan dihelat di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara, pada 16 April 2020, juga terpaksa ditunda. Rencana akan dihelat pada Oktober atau November mendatang.

Kabar penundaan tersebut dibenarkan Evie Ernawati mewakili pihak promotor Rajawali Indonesia. Dia menyebut ditundanya pelaksanaan konser sebagai langkah terbaik guna meminimalkan penyebaran virus Korona.

“Iya betul (ditunda). Kami reschedule pada bulan Oktober atau November 2020,” ucap Evie Ernawati kepada JawaPos.com.

Pihaknya masih terus berdiskusi untuk menentukan tanggal pasti pelaksaan konser Dream Theater dengan pihak-pihak terkait. Termasuk dengan manajemen Dream Theater. Dan, pada waktunya nanti pihak promotor akan mengumumkannya ke hadapan publik.

 

View this post on Instagram

 

POSTPONED . Terkait perkembangan atas pandemi global Covid-19 di beberapa negara termasuk Indonesia. Rajawali Indonesia selaku Promotor telah melakukan diskusi dengan berbagai pihak terkait. . Dengan ini menyampaikan bahwa DREAM THEATER The ‘Distance Over Time’ Tour 2020 yang rencananya akan diselenggarakan di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta pada 16 April 2020 akan dijadwalkan ulang di bulan Oktober – November 2020 . Kami memohon maaf atas ketidaknyaman ini. Penjadwalan ulang diputuskan oleh pihak Dream Theater bersama Rajawali Indonesia supaya penyelenggaraan bisa berjalan dengan baik sesuai yang kita harapkan bersama . Bagi para pemegang tiket, kami informasikan bahwa tiket berlaku untuk konser mendatang. Mohon bersabar untuk informasi lebih lanjut. Atas perhatiannya, kami mengucapkan banyak terima kasih. . #Postponed #DreamTheater #DreamTheaterJakarta #rajawaliindonesia

A post shared by Rajawali Indonesia (@rajawaliindonesia) on

Lebih lanjut diungkapkannya, Dream Theater memahami kondisi yang melatari ihwal penundaan tersebut. Kedua belah pihak pun tidak ada yang dirugikan karena terjadi kesamaan pemahaman satu sama lain. Apalagi virus Korona sudah menjadi bencana kemanusiaan secara global.

“Mereka sangat paham karena ini kan global ya. Kami masih intens komunikasi. Mereka sekarang ini baru atur jadwal tur terbarunya. Dan kami masih menunggu itu,” ungkapnya.

Sebelumnya melalui akun Instagram resminya, Rajawali Indonesia mengabarkan soal penundaan konser Dream Theater akibat wabah virus Korona. Pihak promotor meminta maaf karena konser tersebut harus ditunda karena situasi tidak memungkinkan.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyaman ini. Penjadwalan ulang diputuskan oleh pihak Dream Theater bersama Rajawali Indonesia supaya penyelenggaraan bisa berjalan dengan baik sesuai yang kita harapkan bersama,” demikian keterangan resmi Rajawali Indonesia.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads