alexametrics
Musikalisasi Cinta Tak Pernah Sederhana

Perankan PSK, Atiqah Hasiholan Unjuk Kebolehan Bernyanyi Dangdut

17 Maret 2019, 14:01:08 WIB

JawaPos.com – Atiqah Hasiholan kembali memerankan pelacur di atas panggung. Kali ini, lewat musikalisasi Cinta Tak Pernah Sederhana garapan penyair Agus Noor. Perannya sebagai pekerja seks komersial (PSK) bukan pengalaman baru bagi perempuan berdarah batak ini.

Dalam teater musikal tersebut, Atiqah Hasiholan mendapat peran perempuan malam. Peran tersebut seolah sudah melekat, sehingga Atiqah terlihat luwes di atas panggung. Bedanya, kali ini Atiqah harus melengkapi perannya sambil bernyanyi dan bergoyang dangdut.

“Saya harus jago goyang dan menyanyi dangdut di sini,” tutur Atiqah usai pentas di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Minggu (17/3).

Atiqah Hasiholan Unjuk Kebolehan Bernyanyi Dangdut di Musikalisasi Cinta Tak Pernah Sederhana
Penampilan Reza Rahadian dan Marsha Timothy di pertunjukan musikalisasi puisi 'Cinta Tak Pernah Sederhana'. (dok.Titimangsa Foundation)

“Kalau untuk dangdutnya itu sendiri memang khusus baru pertama kali ini. Jadi, ya banyak nontonin dangdut-dangdut pantura lah segala macem,” sambungnya.

Atiqah beradu peran dengan aktor Teuku Rifnu Wikana yang berperan sebagai penyair. Kedua insan itu lalu saling cinta. Namun, seperti judul pentasnya, cinta keduanya tak sesederhana itu bisa bersatu. Mereka terpisah dan bertemu kala kematian mendekati keduanya.

Agus Noor menggarap pentas ini dengan menggabungkan banyak puisi dari 26 penyair tanah air. Ia membutuhkan waktu satu tahun untuk menggali ide dan konsep pementasan. Musikalisasi Cinta Tak Pernah Sederhana bisa disaksikan di Teater Jakarta, TIM, pada 16-17 Maret 2019.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Yuliani

Close Ads
Perankan PSK, Atiqah Hasiholan Unjuk Kebolehan Bernyanyi Dangdut