alexametrics

Luncurkan Album Ketiga, Hivi! Gandeng Tohpati

16 November 2019, 18:29:39 WIB

JawaPos.com – Grup band Hivi! resmi meluncurkan album ketiga mereka yang bertajuk Ceritera. Diluncurkan pada Jumat (15/11) kemarin di M Bloc Space, Jakarta Selatan, album ini diproduseri oleh gitaris kenamaan Tohpati.

Album menjadi sangat spesial karena menandai 10 tahun perjalanan karir Hivi! di industri musik Tanah Air. Di album ini, para personel Hivi! yakni Neida Aleida (vokal), Ezra Mandira (gitar), Febrian Nindyo (gitar) dan Ilham Aditama (vokal) membagi porsi penulisan lagu secara merata. Album Ceritera menjadi sangat personal bagi para personelnya karena memuat cerita pribadi mereka.

“Aku sangat suka sama album ini karena porsi penulisan lagunya semua sama rata. Album ketiga ini porsinya sangat imbang tapi tetap benang merahnya sama,” kata Febrian.

Tidak berlebihan kiranya jika para personel Hivi! menganggap lagu-lagu di album Ceritera tak ubahnya sebuah diari. Namun bedanya, mereka bertutur tentang perjalanan hidup melalui lagu. “Tidak ada cara yang lebih dekat selain bercerita,” timpal Erza.

Hivi! sengaja menggandeng Tohpati sebagai produser di album terbarunya bukan tanpa alasan. Selain sudah saling kenal sejak 2009 silam, Hivi! meyakini album Ceritera akan lebih sempurna jika berada di tangan Tohpati.

Tohpati mengakui bahwa ia memberikan usaha yang maksimal untuk proses penggarapan album ketiga Hivi!. Bahkan dia membebaskan rumahnya dijadikan markas untuk jadi tempat berkumpul selama proses penggarapan album Ceritera.

Tohpati secara pribadi mengaku kagum akan grup musik Hivi!. Menurutnya meski para personelnya masih muda, namun wawasan dan selera musik mereka tak bisa dianggap remeh. Personel Hivi! memiliki wawasan luas tentang musik era 70, 80 dan 90-an yang tentu memperkaya mereka dalam bermusik.

“Mereka ini lucu. Masih muda, tapi selera musiknya tua. Tapi bagus,” ungkap Tohpati.

Album Ceritera memuat 9 lagu. Diantaranya adalah lagu bertajuk Satu-Satunya’Jatuh Bangkit’ ‘Kembali’, ‘Pemuda’, dan ‘Bumi dan Bulan’.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman


Close Ads