alexametrics

Prialangga Sutradarai Video Klip Baru dengan Adegan yang Menyayat Hati

16 September 2020, 00:06:37 WIB

JawaPos.com – Prialangga sudah punya nama di belantika musik Indonesia sebagai sutradara video klip. Dia sukses menggarap video klip Manusia Hebat yang dibawakan Virzha dan lagu Tak Tergantikan Mikha Tambayong.

Lewat project terbarunya, dia menyutradarai sebuah lagu berjudul Masih (Menunggumu). Di lagu ini, dia membuat adegan yang menyayat hati. Dia menghadirkan sepasang lelaki dan perempuan yang berdekatan, namun sudah tidak mungkin bersama sebagai kekasih, meski salah satunya masih sangat berharap.

Prialangga mengatakan, sebelum merumuskan konsep video klip, dia terlebih dahulu harus meresapi isi dari lagunya dengan baik, sehingga musik video yang ditampilkan bisa kena di hati penonton.

“Untuk lagu Masih (Menunggumu). Konsep MV-nya lebih menekankan bagaimana seseorang yang susah untuk kembali dalam hubungan. Ini digambarkan dengan pengadeganan-pengadeganan jarak dekat, namun terlihat sangat jauh. Kayak sudah tidak satu frekuensi lagi,” tutur sutradara asal Malang, dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com.

Baca juga: Tompi Jadi Sutradara Music Video ‘Stormbeaker’

Proses syuting video klip Masih (Menunggumu) dilakukan di kota Bandung, Jawa Barat. Kota itu sengaja dipilih karena dianggap memiliki nuansa magis sekaligus romantis. Banyaknya tempat bagus di kota Bandung menjadi alasan lokasi syuting dilakukan di sana.

Jajang Bagus, penyanyi lagu Masih (Menunggumu) senang, video klip lagunya disutradarai oleh Prialangga. Dia melihat sang sutradara menghadirkan tampilan sederhana, namun kuat secara emosi. Dia juga mengatakan lagu ini memiliki makna yang dalam.

“Pertama dengar draft dari teman-teman, aku langsung relate gitu. Berkaca dari pengalaman hidupku tentang berharap dan kehilangan, aku semakin menyadari bahwa lagu ini bermakna dan dalam banget,” tutur Jajang Bagus.

Dia mengatakan, pada saat proses syuting video klip dilakukan, sejumlah kru sampai menangis lantaran terbawa emosi atas lagu dan konsep dari musik videonya.

“Venue yang mendukung emosi melankolis, lagu yang diputar berkali-kali saat syuting,
chemistry antara aku dan Lisa (pemeran wanita), dan adegan yang emosional membuat kami
semua kru yang hadir di lokasi menangis karena terbawa suasana,” ungkapnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Kuswandi

Reporter : Abdul Rahman




Close Ads