alexametrics

Kursi Berjamur Bukan di Indonesia, Bioskop XXI dan CGV Tetap Terawat

16 Mei 2020, 15:48:56 WIB

JawaPos.com – Pekan ini, muncul berita tentang pusat perbelanjaan di Malaysia yang telantar selama pandemi Covid-19. Termasuk bioskop. Karpet dan pelapis kursi bioskop di sebuah mal di kawasan Ipoh, Perak, tampak kumuh. Berlapis debu tebal dan jamur. Meski demikian, kondisi bioskop tanah air masih terawat.

Cinema XXI dan CGV Cinemas Indonesia berkomitmen menjaga kebersihan dan kualitas fasilitas bioskop. ’’Kami tidak diam saja. Setelah bioskop nonaktif, kami langsung membentuk satuan tugas khusus di setiap lokasi bioskop,’’ jelas Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI Dewinta Hutagaol pada Kamis (14/5).

Pemeliharaan dan perawatan dilakukan di seluruh bioskop. Di antaranya, general cleaning, penyemprotan disinfektan dan antivirus, serta pemeliharaan peralatan dan perlengkapan. Hal serupa diungkapkan CGV Cinemas Indonesia. Selama penutupan sementara, pemeriksaan rutin dilaksanakan oleh manager on duty, tim teknis dan keamanan, serta manajemen mal.

PR Manager CGV Indonesia Hariman Chalid menyatakan, risiko kerusakan akibat jamur memang tinggi. Karena air conditioner tidak dioperasikan, ruangan menjadi lembap. ’’Karena itu, kami strict menjalankan checklist pengecekan alat dan teknis pembersihan sesuai jadwal,’’ paparnya.

Dengan kondisi yang tidak pasti, Cinema XXI dan CGV Cinemas Indonesia belum mempertimbangkan pembukaan bioskop dalam waktu dekat. ’’Yang pasti, tidak ada reopening Mei ini,’’ tegas Hariman. Dewinta juga menjelaskan bahwa pembukaan bioskop akan mengikuti peraturan pemerintah daerah dan pusat.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : fam/c18/nda



Close Ads