alexametrics

Rano Karno Optimistis Si Doel The Movie 2 Akan Menyaingi Film Pertamanya

16 Mei 2019, 10:50:33 WIB

JawaPos.com – Bukan rahasia lagi kalau film Si Doel The Movie 1 sukses meraih 1,7 juta penonton. Capaian film garapan Rano Karno ini memperlihatkan bagaimana antusias dan rasa penasaran penonton akan kelanjutan cerita Doel, Zaenab, dan Sarah. Lantas, bagaimana sih harapan untuk film keduanya?

Saat ditemui di gedung Graha Pena, Jakarta, beberapa waktu lalu, Rano optimistis kalau Si Doel The Movie 2 bisa menyaingi kesuksesan film pertamanya. Terlebih ia dan para pemain lainnya terus berkomikasi secara intens dengan para penggemar lewat media sosial.

“Saya waktu Si Doel The Movie 1 surprise karena bisa tembus 1,7 juta saya pikir hanya 1 juta. Waktu hari pertama saja sudah 120 ribu maka saya optimis bisa lebih dari 1,5 juta. Maka yang kali ini kami lebih optimis apalagi karena milenial juga antusias mengenal film Si Doel,” kata sutradara film Si Doel The Movie 2, Rano Karno saat promo film di Jawa Pos, Graha Pena, Jakarta, Selasa (14/5).

Suti Karno, Rano Karno, dan Maudy Koesnaedi saat main ke Jawa Pos untuk promosi film Si Doel The Movie 2. (Rieska Virdhani/JawaPos.com)

Untuk itu, selain berkomunikasi intens dengan para penggemar lewat media sosial, ia beserta para pemain Si Doel The Movie 2 juga akan langsung menyapa penggemar. Dia mengungkapkan ada beberapa jadwal promo film yang sudah dipersiapkan saat momen Ramadan.

Diantaranya tanggal 18 Mei akan ada kegiatan buka puasa bersama di Masjid Al Barkah Bekasi dengan 3 ribu orang. Kemudian 21 Mei dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan penggemar di masjid di Kota Tangerang.

“Kami ingin bikin sesuatu tadinya, seperti yang pertama kan nonton Premiere ramai-ramai di Belanda. Tadinya mau bikin format itu lagi tapi enggak cocok karena Ramadan,” tuturnya.

Bahkan, para pemain juga akan merasakan Lebaran bareng pencinta di Doel di daerah-daerah dalam rangkaian roadshow. “Kami putuskan karena menyambut Lebaran, kami memilih hari ketiga Lebaran untuk nonton bareng di daerah-daerah,” kata Rano Karno.

Melihat padatnya jadwal, Maudy Koesnaedi pemeran Zaenab justru Lebaran kali ini akan lebih spesial. Terlebih banyak yang sudah penasaran dengan akhir hubungan Doel.

“Tahun lalu saja launching sama-sama nonton ke Belanda itu sangat mengharukan, tetapi tahun ini juga enggak kalah spesial karena bisa silaturahmi. Sudah banyak pertanyaan dari penggemar akhirnya jadi sama siapa, Sarah atau Zaenab,” tutur Maudy tertawa.

Film Si Doel The Movie 2 sendiri akan berlabuh di layar bioskop saat Lebaran. Film ini merupakan kelanjutan cerita dari  Si Doel The Movie 1 itu, yang siap meramaikan libur Lebaran bersama keluarga.

Berbeda dari film pertamanya, kisah dalam Si Doel The Movie 2 lebih menekankan hubungan Doel dengan Zaenab dan konflik rumah tangga. Selain Rano Karno, film Si Doel The Movie 2 tetap menghadirkan tokoh-tokoh lamanya, seperti  Mandra, Suti Karno, Cornelia Agatha, Adam Jagwani, dan Ahong.

Penasaran bagaimana kisah Si Doel dan Zaenab? Tunggu 4 Juni 2019!

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani