alexametrics

Bangun Kesadaran Kamtibmas Dengan Police Movie Festival

16 April 2017, 13:03:15 WIB

JawaPos.com – Beragam cara dilakukan institusi Polri untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Tidak hanya harus melakukan operasi di jalan atau sosialisasi lainnya. Kali ini cara yang dilakukan cukup kreatif yakni menggelar Police Movie Festival 2017.

Festival Film Polisi yang berlangsung dari 3 April sampai 1 Juni 2017 itu dilaunching di area car free day, Bunderan Hotel Indonesia Jakarta, pada Minggu (16/4). Launching Police Movie Festival itu ditandai dengan menerbangkan balon serta simbol patung movie.

Ketua Panitia Police Movie Festival AKP Ardila Amry mengatakan, setelah peserta mengirimkan karyanya, maka akan dipilih nominasi finalis  5 Juni. Finalis itu akan diumumkan di Gandaria City pada 10 Juni 2017 mendatang. Pada pengumuman finalis itu panitia memilih 10 film pendek dan 3 film animasi.

Dikatakan AKP Ardila Amry festival film ini sekaligus untuk  memeringati Dirgahayu Polri ke-72. Pada Police Film Festival ini mengambil tema Unity In Diversity. Artinya persatuan dalam perbedaan atau persatuan dalam kebhinekaan. Tema tersebut sejalan realita saat ini.

“Saat ini berbagai macam isu hoax, hate speach saling serang berbagai suku, ras, agama dan antargolongan begitu massif terjadi. Fakta-fakta itu akan sangat berbahaya dan bisa memicu memecah belah bangsa,” kata Ardila.

Sementara Sekretaris Panitia Police Movie Festival, AKP Agung Permana berkata, kegiatan ini dilandasi oleh penyampaian para pimpinan Polri yang sudah menggariskan program prioritas Polri bernama promoter. “Jadi kami sekaligus sebagai Duta Polri mensosialisasikan program promoter ini supaya bisa diketahui masyarakat,” kata Agung.

Dengan program promoter ini diharapkan bisa menciptakan sosok kepolisian yang profesional, semakin modern dan terpecaya. Efeknya akan membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibmas. “Karena Polri tidak bisa bekerja sendiri harus didukung peran serta sinergitas masyarakat‎,” katanya. (elf/JPG)

Editor : Ilham Safutra


Close Ads
Bangun Kesadaran Kamtibmas Dengan Police Movie Festival