alexametrics

Keinginan Anggy Umbara Garap Film Thriller Terwujud

15 Juli 2021, 14:33:41 WIB

JawaPos.com – Selama menjalani karir sebagai sutradara, Anggy Umbara telah menggarap sejumlah genre film. Mulai dari genre drama, horor, hingga komedi. Ada genre yang sempat diidam-idamkam Anggy Umbara untuk menggarap sejak lama yaitu genre thriller.

Keinginan ini akhirnya tercapai lewat film terbarunya yang berkonsep trilogi bertajuk I, Will, dan Survive. Ia dipercaya Falcon Pictures untuk menggarap film genre tersebut. Kesempatan ini tentu saja tidak disia-siakan.

“Alhamdulillah tahun ini kesampaian. Saya benar-benar total menggarap film ini. Pokoknya banyak kejutan yang tidak terduga di film ini,” kata Anggu Umbara dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com Kamis (15/7).

Onadio Leonardo dipercaya menjadi pemeran utama dalam film I, Will, dan Survive. Onad mengaku, karakter yang dimainkannya di film ini memang sangat didambakan.

“Gue selalu pingin main film dengan peran gila kayak gini. Untuk pertama kalinya Anggy Umbara sebagai sutradara membebaskan gue untuk explore walau tanpa script, tapi tetap on point sama peran yang gue mainin,” kata Onad.

Aktor Omar Daniel juga ikut bermain di film ini. Menurutnya, ini adalah film thriller pertama dalam sejarah hidupnya sebagai seorang aktor.

“Film yang luar biasa menantang, film yang saya tunggu untuk segera tayang karena saya penasaran sekali dengan hasilnya. Pertama kali saya terima tawaran main di film ini, saya baca sinopsisnya, kemudian skenarionya. Saya tahu film ini akan memberikan warna baru dalam industri film Indonesia, sudah berani membuat film out of the box,” tuturnya.

Secara cerita, lanjut Omar Daniel, film ini sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari namun terkadang tabu untuk diungkapkan. “Film yang realitanya terjadi di sekeliling kita, namun terlalu tabu untuk diangkat. Dan film ini berani untuk membahas hal tersebut,” paparnya.

Film I, Will, dan Survive akan tayang di KlikFilm mulai tanggal 16 Juli 2021. Film ini ditayangkan di momen lebaran Idul Adha.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: