alexametrics

Wolftank Tanam Mangrove di Pesisir Ibu Kota

14 November 2019, 22:29:26 WIB

JawaPos.com – Empat musisi Tanah Air Tyo Nugros (Dewa 19), Ariyo Wahab (The Dance Company), Kin Aulia (The Fly), dan Noey (Java Jive) yang kini tergabung dalam band Wolftank membuktikan aksi nyata mereka untuk merawat lingkungan. Wolftank terjun langsung bersama Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) Hard Rock Café dan Brava Radio dalam kampanye Mangrove Volunteers Day yang diselenggarakan di Taman Wisata Angke, Jakarta, Kamis (14/11).

Kegiatan itu merupakan acara puncak dari rangkaian acara musik ‘I Like Monday, I Like Nature: Music for Conservation’. Dana yang terkumpul dari pertunjukan musik itu diperuntukkan untuk program konservasi dan restorasi ekosistem mangrove di Jakarta.

“Rangkaian kegiatan kampanye ini menjadi upaya untuk menyadarkan masyarakat luas akan pentingnya ekosistem mangrove bagi kawasan pesisir maupun perkotaan. Setiap individu dapat melakukan perubahan,” kata Ariyo Wahab.

Hal senada diungkapkan Kin Aulia. Dulu, Kin termasuk orang yang sering menebang mangrove karena dianggap mengganggu saat memancing. Pada saat itu, dia tidak tahu fungsi mangrove.

“Sekarang setelah tahu lebih jauh tentang mangrove, saya tergerak untuk ikut ambil aksi dalam kampanye ini,” kata Kin.

“Mangrove itu penting banget, kalau enggak ada mangrove di Jakarta bisa jadi rusak semuanya. Sudah dekat dengan jalan tol. Mangrove bisa menahan gelonbang tinggi, atau tsunami. Semoga ke depan bisa bermanfaat bagi generasi lainnya,” ujar Tyo Nugros.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads