alexametrics

Padi Reborn Terima Job Manggung Malam Tahun Baru

14 November 2019, 17:02:07 WIB

JawaPos.com – Padi Reborn kembali menunjukkan eksistensinya di industri musik Tanah Air setelah cukup lama tidak mengeluarkan karya anyar. Selain merilis single bertajuk ‘Kau Malaikatku’ pada September 2019 lalu, grup musik asal Surabaya, Jawa timur, ini juga meluncurkan album Indera Keenam pada Oktober kemarin.

Di momen pergantian tahun 2019-2020 yang akan tiba sebentar lagi, Padi Reborn mengaku tetap menerima job manggung. Grup musik yang terdiri dari Fadly (vokal), Piyu (gitar), Ari (gitar), Yoyo (drum), dan Rindra (bass) ini akan manggung di sebuah hotel di Jakarta tepat di momen pergantian tahun nanti.

Hal itu diungkapkan Ari kepada JawaPos.com. Pihak manajemen sudah mengunci job manggung Padi Reborn di malam tahun baru. “Padi di tahun baru akan main (manggung, Red) di Hotel Borobudur, Jakarta,” ucap Ari, Kamis (14/11).

Disinggung soal tarif manggung, Ari enggan menyebutkan nominal. Dia merasa masalah tarif manggung sudah ditangani oleh pihak manajemen. Sebagai musisi, personel Padi Reborn cuma berusaha mau memberikan penampilan terbaik untuk klien dan para penonton yang hadir. “Masalah tarif bicaranya sama management yah,” kelit Ari enggan memberikan bocoran.

Sejumlah lagu akan dibawakan Padi Reborn pada waktu manggung di malam tahun baru nanti. Ari memperkirakan belasan lagu siap dimainkan grup musik yang berdiri sejak tahun 1997 itu. “Totalnya mungkin 13-an lagu,” tandas Ari.

Untuk diketahui, grup musik Padi atau Padi Reborn dibentuk pada 8 April 1997 silam. Ketika itu, mereka masih mengusung nama Soda. Namun dalam perjalanan karir, para personel sepakat mengganti nama menjadi Padi. Padi memulai debutnya di industri musik Tanah Air melalui single Sobat’ yang ada album kompilasi Indie Ten.

Selama berkarya di dunia musik, Padi sudah menghasilkan banyak karya. Lagu-lagu mereka pernah merajai tangga lagu di tahun 2000-an berkat aransemen musik yang lembut ditopang kekuatan lirik yang indah. Beberapa single hits Padi antara lain ‘Begitu Indah’, ‘Mahadewi’, ‘Semua Tak Sama’, ‘Sesuatu Yang Indah’ dan yang lainnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads