JawaPos Radar | Iklan Jitu

Mengintip Konsep dan Persiapan Album Keenam D'Masiv

14 November 2018, 14:34:11 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Mengintip Konsep dan Persiapan Album Keenam D'Masiv
Di luar kebiasaan, tampaknya D'Masiv akan langgar kebiasaan mereka yang rilis album tiap 2 tahun. Album keenam mereka sudah siap tetapi belum akan keluar tahun ini. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - D'MASIV masih belum tahu kapan tanggal pasti album keenamnya akan dirilis. Namun, Rian Cs telah memastikan bahwa album keenam sejak perjalanan karirnya di 2007 itu nantinya akan berisi 10 lagu.

"Jadi D'MASIV udah siapin 10 lagu untuk album keenam. Tapi label minta keluarin per singel dulu. Yang pertama kan Maret kemarin Pernah Memiliki feat Rossa dan David Noah itu lagu pertama rilis. lanjut ke Ingin Lekas Memelukmu Lagi sama Selamat Jalan Kekasih. Jadi, tiga lagu ini udah kerekam duluan, yang 7 lagi udah kita siapin tapi belum rekaman. Nah dua lagu kemarin dikeluarin sekaligus," tutur Dwiki Aditya, gitaris D'MASIV panjang lebar saat berkunjung ke kantor Jawa Pos, Jakarta, belum lama ini.

Para personil D'MASIV mengaku telah memilih 7 lagu lain yang akan direkam untuk dimasukkan ke album keenamnya. Namun, karena beberapa hal, album itu belum dapat rilis dalam waktu dekat ini. Meskipun, setiap dua tahun sekali D'MASIV biasa menelurkan album.

D'MASIV Feat Pusakata - Ingin Lekas Memelukmu Lagi (Official Audio) (YouTube/D'MASIV OFFICIAL)

"Kita kaya mau ngasih tahu masih banyak yang lain. 7 lagu belum rekam tapi udah dipilih. Malah ada project yang tiba-tiba dateng lagi nih, jadi kita sekarang fokus promo dua single ini dulu aja," timpal Rian.

Mengingat ketiga singel yang bakal masuk dialbum keenam berbentuk kolaborasi, mungkinkah konsep album keenam kolaborasi? Rian cs mengaku mengikuti arah angin saja. Mereka tidak bisa memastikan konsepnya karena semua bisa berubah di tengah jalan. Hanya saja, dipastikaan bahwa materinya sudah siap.

"Belum tahu, kita sesuaikan dengan kebutuhan lagu dan arah angin aja. Pokoknya kita rasa-rasain aja nanti. Kalau merasa perlu, ya kolaborasi. Kemarin itu juga nggak direncanain sebenarnya. Featuring Rossa nggak sengaja juga, tiba-tiba ada David. Sama mas Is (Pusakata) juga, tadinya dia kan co-produser, tapi coba-coba masukin nilon gitar, cocok. Jadi, udah jalannya gitu jadi ngalir aja," lanjut Rian.

Rian juga menambahkan bahwa album keenam D'MASIV ingin segera dirilis. Namun, mereka masih dibawah label hingga harus ikut aturan main. Sementara kesiapan album keenam telah mencapai 80 persen.

"Album keenam penginnya cepet, ini melewati kebiasaan kita perdua tahun sebenernya tapi ada beberapa pemikiran label kenapa kita rilis single dulu, karena kan di label nggak cuma D'MASIV ya. Tapi terpenting kita bikin karya terus kan. Dua lagu ini belum selesai promo juga, untuk album lagu udah siap, foto cover juga, tinggal rilis aja," tutup Rian.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up