JawaPos Radar

Marak Artis Blasteran, Produser Starvision Plus Angkat Bicara

14/07/2018, 14:00 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Chand Parwez
Produser Starvision plus, Chand Parwez (kiri), saat jumpa pers film Sweet 20. (Fedrik Tarigan/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Memakai artis blasteran berdarah campuran sepertinya menjadi andalan beberapa rumah produksi. Namun, menurut Chand Parwez, produser Starvision plus, wajah blasteran tidak menjamin kesuksesan sebuah film.

"Wajah blasteran tidak menjamin dan tidak harus, tapi tidak juga tidak boleh, kan memang ada dalam kenyataannya (blasteran di kehidupan sehari-hari)," kata Chand Parwez di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Menurutnya, orang kreatif harus membuka sebanyak-banyaknya diri untuk menyerap energi di sekitar yang bisa dibermanfaatkan. Biasanya, produser yang menelurkan banyak film itu akan mengamati calon-calon yang dibawa ke film.

Artis muka bule
Ilustrasi: Artis blasteran lebih mendapatkan tempat di industri film tanah air. (Rofiah Darajat/JawaPos.com)

"Saya akan amati orang-orang itu harus memiliki talenta agar bisa berekspresi yang baik di depan kamera. Saya melihat siapapun, entah youtuber, blasteran, komika. Kayak waktu itu Ernest, komika saya jadikan sutradara. Orang berpikir saya gila waktu itu," paparnya.

Menjadi orang yang bekerja di industri kreatif selain membuka diri harus berani andalkan intuisi. Menurutnya, produser harusnya bukan seorang yang asal memilih talenta.

"Saya kalau ketemu orang saya ajak ngobrol, saya bisa merasakan dia punya passion apa nggak. Kalau saya lihat orang itu ada saya beri peluang," lanjutnya.

Hal itu juga yang mendasari persetujuannya terhadap cast filmnya. Tak melulu harus berwajah asing, tapi disesuaikan dengan kebutuhan film.

"Sebetulnya kita nggak lihat atas dasar blasteran atau tidak, ya sesuai kebutuhan karakter aja, dan film sebaiknya punya keragaman, ada tiongkok-nya, ada Jawa-nya, kan film harus dekat dengan realita,"  pungkasnya.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up