JawaPos Radar

Games Mempertebal Atmosfer Keakraban Fans dan Member JKT48

14/07/2018, 17:33 WIB | Editor: Dhimas Ginanjar
Games Mempertebal Atmosfer Keakraban Fans dan Member JKT48
Member Tim T di atas panggung JKT48 Circus Cirebon, Jumat (13/7). (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – JKT48 Circus Cirebon di Convention hall Hotel Apita berakhir Jumat (13/7) malam. Besok, Minggu (15/7), giliran kota Bandung yang akan menjadi pemberhentian terakhir Tim T dan JKT48 Circus. Meski demikian, JKT48 Circus Cirebon bakal tidak mudah dilupakan oleh para member maupun fans.

Memori itu terbentuk karena antusiasme yang luar biasa. Sejak convention hall Hotel Apita Cirebon dibuka sekitar pukul 14.00, gemuruh oleh para fans menyambut kedatangan para member JKT48 langsung terdengar..

Sebelum perform di atas panggung, para fans di Cirebon tak mau kehilangan kesempatan untuk menyapa para member Tim T. Mereka mengikuti berbagai sesi handshake, 2-Shoot dengan oshimen (member paling didukung), dan ikut kemeriahan tantangan kuis yang diberikan oleh member Tim T JKT48.

Games Mempertebal Atmosfer Keakraban Fans dan Member JKT48
Para penggemar saat mengikuti JKT48 Circus Cirebon Tim T di di Convention hall Hotel Apita, Jumat (13/7) (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)

Game dan tantangan dari member JKT48 kepada para fans membuat aula hall Apita bergemuruh. Tantangan dari 16 member Tim T menjadi rebutan para penggemar. Beragam game seperti melempar lingkaran, pancing ikan magnet, hingga kuis tebak-tebakan mempertebal atmosfer keakraban antara fans dan personel JKT48. Tak hanya itu, para fans pun terlihat membawa beragam atribut ungkapan fanatik saat live perform.

Seperti salah seorang fans, Dinda, 23. Dia menggemari JKT48 karena menginspirasi remaja untuk berkarya. Selain itu, musiknya juga enak didengar. Cara personel JKT48 untuk menghibur penggemar juga membuatnya terenyuh.

"Sebelum perform saja sudah ada handshake dan foto 2-shoot. Selama handshake, masing-masing fans boleh ngobrol-ngobrol. Kami pun bisa foto sama oshimen JKT48," ujarnya kepada JawaPos.com.

Mahasiswi Unswagati Cirebon itu mengaku tak bosan, meski sudah tiga kali mengikuti konser JKT48. Di Surabaya, Batu Malang, dan Bandung. Agar bisa ikut nonton live perform di Cirebon, dirinya juga rela ambil libur kerja.

Lantaran di Cirebon adalah kali pertama JKT48 perform, tur ini terasa sangat spesial. Sebab, sebelum-sebelumnya dia hanya bisa menonton konser langsung JKT48 di daerah lain.

"Bawa bendera kecil dan lightstick. Kalau fans lain ada yang sampai bawa spanduk," ujar Dinda.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up