JawaPos Radar

Brandon Salim Sebut Wajah Blasteran Tak Menentukan di Dunia Seni Peran

14/07/2018, 15:45 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Brandon Salim
Brandon Salim mengatakan dalam dunia perfilman aktor ditentukan dari karakter yang dibutuhkan. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Memiliki wajah blasteran bukan hal aneh menjadi terkenal di Indonesia. Tak sedikit dari mereka yang memiliki darah keturunan luar negeri menjadi aktris dan aktor di layar kaca pun layar lebar. Namun, wajah bukan modal utama bagi Brandon Salim.

"I don't see, cace wise sih iya, tapi kan balik lagi harus disesuaikan sama karakter di filmnya ya, aktor kan harus menyesuaikan peran. Makanya aku lebih suka main di dunia film dibanding sinetron karena yang dicari lebih karakter dibanding muka," kata Brandon Salim di kantor Jawa Pos, Jakarta belum lama ini.

Menurutnya, banyaknya pemain film blasteran berbanding lurus dengan kisah yang ditawarkan. Entah dari novel, fiksi maupun non fiksi. Semua kembali ke keberagaman yang juga ada di indonesia.

Artis muka bule
Ilustrasi: Artis blasteran lebih mendapatkan tempat di industri film tanah air. (Rofiah Darajat/JawaPos.com)

"Nggak sih (blasteran lebih dicari), karena mayoritas orang Indonesia juga macem-macem, orang cerita dari novel atau non fiksi juga berdasar orang Indonesia asli dan blaster indo bule. Kecuali, kalau gue tinggal di Singapura, banyak kali film-film buat gue. Kayak film terbang kemarin yang peranin Dion Wiyoko, itu kan karena kebutuhan cerita ceritain orang indo-tiongkok. Karena pemilihan aktor kan harus disesuaikan dengan karakter," jelasnya panjang lebar.

Selain itu, menurutnya di film layar lebar, selain memiliki fisik menarik, casting tetap faktor pendukung lain. Malahan, banyak yang wajahnya tak rupawan tapi kerap dipakai karena kebutuhan karakter.

"Kalau film walau jelek kan tetep dipake asal sesuai karakter, malah banyak aktor yang pas pertama ketemu biasa aja tapi pas liat aktingnya, wah gila keren banget," tukas putra dari aktor senior Ferry Salim itu.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up