alexametrics

Sutradara Beberkan Kunci Sukses Film KKN di Desa Penari

14 Mei 2022, 12:21:14 WIB

JawaPos.com – Film KKN di Desa Penari sukses besar saat tayang di momen Lebaran. Film arahan sutradara Awi Suryadi itu sudah ditonton lebih dari 4,6 juta penonton di bioskop. Terdapat sejumlah faktor yang memengaruhi film ini bisa menjadi film horor lokal terlaris sepanjang masa.

Sutradara Awi Suryadi kepada JawaPos.com mengatakan, kunci sukses film KKN di Desa Penari terletak pada sisi entertainment value. Baginya, film yang dibintangi Tissa Biani, Achmad Megantara, Calvin Jeremy, Adinda Thomas, Aghniny Haque, dan Fajar Nugraha bukan hanya menarik secara cerita yang sudah diketahui oleh banyak orang lewat thread di Twitter pada 2019 silam.

Lebih dari itu, semua rangkaian untuk menikmati film KKN di Desa Penari juga menjadi bagi dari peristiwa hiburan yang menarik bagi banyak orang.

“Orang beli tiket seharga Rp 50 ribu, Rp 40 ribu, mereka sangat terhibur. Bukan cuma pengalaman nontonnya, dari pengalaman antrenya, pengalaman susah dapat tiketnya, semua jadi pengalaman yang seru di liburan Lebaran kali ini,” kata Awi Suryadi melalui sambungan telepon, Sabtu (14/5).

Awi Suryadi mengatakan film tersebut sudah dinantikan oleh banyak penggemar yang kadung jatuh cinta pada ceritanya lewat thread di Twitter yang dibuat oleh akun anonim Simple Man dan versi novelnya. Terlebih, dalam 2 tahun belakangan, sudah cukup lama tidak ada film horor besar yang tayang di bioskop akibat pandemi Covid-19.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads