alexametrics

BEAUZ Siap Manggung di Blockeley Music Festival 2020

14 Mei 2020, 04:25:39 WIB

JawaPos.com – BEAUZ, duo DJ berdarah Indonesia dengan personel Bernie dan Johan Yang diberi kepercayaan untuk manggung di ajang Blockeley Music Festival 2020 yang akan berlangsung pada 16 dan 17 Mei mendatang. Festival tersebut dihelat menggunakan teknologi mutakhir dalam kemasan real estate virtual, dengan format MineCraft pertama di dunia.

Festival ini terselenggara sebagai bagian dari perayaan acara wisuda para mahasiwa angkatan 2020 dari Kampus UC Berkeley. Dimana mereka tidak mungkin hadir ke acara prosesi wisuda secara langsung akibat pandemi Covid-19.

Blockeley Music Festival termasuk pagelaran musik pertama di dunia dalam format bangunan gedung virtual berskala festival. Menariknya festival ini dapat memunculkan interaksi antara para musisi dengan para penonton saat menikmati pertunjukan langsung, karena dibuat dalam format game. Menggunakan teknologi mutakhir, konsep festival musik ini memungkinkan terjadinya percakapan antara para musisi dengan audiens selama jalannya pertunjukan.

Blockeley Music Festival lahir dari proyek ambisius para pendirinya yaitu Elliot Choi, Ruiz Juarez, Nick Pickett dan Bjorn Tastic, untuk membuat sejarah pertunjukan musik terbesar dengan format game MineCraft. Mereka memimpin tim sukarela dari para insinyur dan teknisi untuk membangun replika 1:1 (satu banding satu) gedung Kampus UC Berkeley dalam MineCraft dengan tujuan penggalangan dana untuk Covid-19.

Dipercaya menjadi bintang tamu dalam festival ini, BEAUZ mengaku senang sekali. Mereka sudah membayangkan akan manggung dalam festival terbesar dengan format game MineCraft tersebut.

“Bayangkan sebuah replika 1:1 dari kampus tercinta dalam bentuk virtual untuk merayakan wisuda angkatan 2020 di seluruh dunia. Tentu kami akan melakukan apapun yang bisa dilakukan. Dan kami bakal mewujudkannya”, ujar Johan Yang, salah satu personel BEAUZ yang juga alumni UC Berkeley, dalam rilis pers yang diterima JawaPos.com, Rabu (13/5).

Selain BEAUZ, bintang tamu lainnya dalam festival ini adalah Sam Feldt, Vini Vici, Matoma dan tamu istimewa lainnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads